Pages

Friday, April 13, 2007

Panen Pisang Lowe

Horeeee...akhirnya kesampean juga panen pisang Lowe, eeeh pada tau gak pisang Lowe ini apaan?ini bukan sembarang pisang looh.Pisang ini gak seperti pisang kebanyakan, dilihat dari cara pemanenannya aja unik, pisang ini dipetik saat belum matang, jadi dalam keadaan mengkel sudah dipetik.Karena kalo dipetik saat sudah masak, maka sudah tidak enak untuk dimakan, karena kalo mateng pisang ini rasanya sungguh asem, serba nanggung kalo mau diapa-apain.
Bibit pisang ini gue dapet dari Mertua gw yang sejak dulu udah menanam pisang ini, mereka juga mendapatkan bibitnya langsung dari Luwuk Sulawesi, trus dibudidayakan deh...

Soal rasa jelas beda sama pisang biasa, ini yang membuat pisang ini unik.Rasanya seperti perpaduan talas dan kentang, jelas klop dipadukan sama sambel terasi.



Gw penggemar berat pisang ini, kalo udah digoreng kayak gini trus dicocol sambel terasi, aduuuuuuuh...gak bisa berenti deh.


Suami gw aja yang orang Sulawesi kagak gini2 amat,hehehe..


Oh iya, cara ngupas pisang ini juga unik, seperti mengupas ubi, karena emang kan kulit masih nyatu sama dagingnya pisang (krn masih mentah itu tadi).


Gw udah berhasil menganakkan pisang ini menjadi 4 pohon, tersebar di halaman dan di belakang rumah, dan berencana terus menggandakannya, kalo perlu bikin perkebunan pisang Lowe di Depok, hehehehehe...


No comments: