Pages

Monday, April 9, 2007

Menghias Toples with Plastisin


Lucu2 kan?Tori paling favorit sama yang bentuk putri duyung, sementara Lulla paling suka sama yang bentuk ciput, gw sendiri?jelas bentuk kelinci lah...Bugs Bunny Lover gitu loooh...










Naah...hari Sabtu 7 April lalu gw masih diselimuti rasa bingung mau ngapain, finally langsung praktek bikin Plastisin, ampir sama ama clay.




Plastisin ini bahannya mudah, cuma dari 3 macam tepung (tepung terigu, tapioka dan tepung beras) lalu dicampur lem putih, dalam hal ini gw menggunakan lem Fox jenis lem PVCa.




Dicampur, diulenin lalu berubah menjadi sebongkah adonan yang menyerupai tanah liat.Diberi warna sesuka hati, maka siap dibentuk sesuai imajinasi kita.




Gw bikin sedikit adonannya, sehingga cuma muat untuk menghias 4 stoples.Lumayan seru bikinnya nih...Sekalian memanfaatkan barang bekas juga kan.Daripada toples2 berbahan beling itu terbuang percuma mending kita manfaatin tokh...








Tertarik untuk nyoba atau belajar?lagi2 gw menawarkan diri untukmengajarkannya sama kalian, jadi klao minat tinggal kontak gw aja.

11 comments:

Anonymous said...

mbak, butuh berapa lama untuk membuat hiasannya di tiap toples.?
aku penasaran banget soalnya :)

maya kurnia said...

mbak merry salam kenal,aku tertarik buat plastisin kyk gini.kira2 gmn proses pembuatan dan ukuran baha2nya.mhn kontak aku y mb.makasih.
emailku: sachi.mai@gmail.com

memento said...

ass...
mbak...pewarnanya buat plastisin pake apa ? trus awet nggak ???

komenggg said...

mbakmau nanya, perbandingan tepung terigu, tapioka dan tepung beras ama lem nya berapa banding berapa? trus untuk pewarna yang di pake pewarna apa? trus sama ndak kaya lilin malam? kalo lilin malam kan ndakmengeras abis di bentuk, apa bisa ancur juga? srry kalo nanya nya kebanyakan...

momLnB said...

memento...Wa'alaikumsalam..
Pewarnanya pake cat air aja say...murah meriah

momLnB said...

Gina...aku lupa berapa lama mbikinnya, tapi enggak ampe subuh kok neng, serius deh...heheheh

Anonymous said...

mbak ajarin juga donk, cara buatnya.. aku seneng banget liat hasil yang di photo itu. Email ke aku yah. thanks banget. Blog nya ok punya lho :)

EMail ku : Betsy.lim@plasa.com

Anonymous said...

Assalaamu'alaykum wr wb mbak

boleh ya saya minta diajarkan cara membuat plastisin ini.

email saya di n1r74r4_khaira@yahoo.com

salam ya buat si kecil lulla ^_^V


- zahra issa -

lovinblue said...

aluw mba....salam kenal...aku anggi,mo dong minta diajarin cara buatnya...mba...coz gak berhasil berhasil nih mba....ajarin ya mba...please...

email aku di an991sasuke@gmail.com

domou...
anggi

Rabiah Safitri said...

mba// cara kontak sama mba gmna?

ni emailku..
rabiahsafitri@gmail.com
rabiah_safitri@yahoo.com

please y mba

Unknown said...

Cuantik2 banget Mbak...! Anakku langsung ta suruh coba belajar buat, soalnya kebetulan dia sekarang lagi belajar IPA pake plastisin, jadi lagi punya stok banyak...hehe. Makasi idenya ya Mbak...
http://graciasstory.blogspot.com