Pages

Monday, April 9, 2007

Melukis Di atas Kain

Sumpe...gw gak ada background pelukis, tapi gw suka melukis.Gw pung enggak pernah kursus melukis (walo kepengen banget!!!!) berhubung biayanya muahal...Tapi suatu hari disaat gw jobless, majalah Noor, majalah kesayangan gw mengadakan workshop melukis diatas kain diajar oleh ibu Yati Granadi (penulis buku melukis diatas kain).Kebetulan buku itu dah lama gw miliki, jadi makin penasaran.Finally gw ikutan kursus itu, kl gak salah diselenggarain di butik Mumtaz.Gw kesana ama mbak Haniefa (pemilik butik Haniefa sang murit Bp. Nelwan Anwar alm), kita konsen banget belajar, mbak Haniefa jauh lebih jago dari gw, cie...cie...serius nih.
Dari situ gw terus mengasah tangan gw, mulai pula mborong cat tekstil merk Le Franc yang dijual di Toko buku Gunung Agung, trus rajin berimajinasi tentang gambar- gambar menarik.So far gw baru menghasilkan gambar bunga dan logo Liga Perancis (udah gw kasih ke adik gw).
untuk Logo liga Perancis ini gw bikin di atas kaos untuk adik gw, oneday kalo dia dateng gw akan minta dia bawa tu kaos buat gw liatin yah...
Sementara ini karya gw yang masih ada ditangan gw, yang lainnya dah dirampok Mama, tante2, Kakak gw, adik gw dan temen2...

Yang warna coklat ini jilbab lukis gw yang paling besar lukisannya, biasanya gw hanya ngelukis dibidang atas kepala (untuk jilbab), tapi ini gw menlukis di belakang (di bidang punggung) jilbab, dari segitiga terbawahnya.Cocok bagi mereka yangg menggunakan jilbab dalam ukuran besar.



Ini jilbab merah lama yang gw sulap menjadi baru kembali...





Btw, ini blogger napa yah?kok masuknya double gambar, maaf ya...

Lumayan kan bisa membuat beda baju yang lama.Kemeja garis- garis ini adalah kemeja gw yang cukup lama, trus gw modif dengan menggambar rose dihias manik2, maka baju ini seperti baru.Cantik banget..
Gw bukan pelukis yang handal, tapi teknik dasar melukis diatas kain bisa gw bagi kok ke temen2 yang tertarik untuk nyoba.Buat ngisi waktu kan lumayan...

8 comments:

Eugenia Gina said...

Hallo mbak merry, salam kenal! boleh ya tanya2 ttg craft :D?
hehehe....

POPIE said...

hi ewoy,
salam kenal ya, aq popie di bali/sby.
bbrp wkt yl aq jln k tk buku. dsn ada buku yg menarik, jdlnya "melukis di atas sutera", kbtlan aq sk m'gbr cm slm ini cm di ats kertas..he he he..lha t'nyata painting on silk asik jg lo..cm bgku msh banyak ksulitan. nah, aq hunting lg deh buku yg jdlnya "melukis di atas kain"...lha kok g nemu2 ya?!?
Nah, lwt my comment (maap2 ya bikin repot, kl g kbrtan) boleh ga nanya2 ke ewoy???

Unknown said...

mba cat le franc itu beli digunung agung mana kok kemaren aku cari di Gunung Agung atrium ga ada ya. itu khusus tekstil ga mba

Griya Gallery said...

Lukisannya bagus mbak. Saya mah cuma bisa ngatur lukisan anak saya, nggak berani pegang kuas. Nggak Pede euy. Salam kenal: JW

Griya Gallery said...

Lukisannya bagus mbak. Saya mah cuma bisa ngatur lukisan anak, saya sendiri nggak berani pegang kuas. Nggak PD euy. Salam kenal: JW

Unknown said...

assalamualaikum

mbak poppy bisa rekomendasikan gak merk cat kain yang menurut mbak bagus dan tidak luntur kalo dicuci

Nita said...

salam kenal mbak,
aku pengen deh blajar lukis di atas kain. gmana caranya ya? plz help. thanks

Nita said...

halo mbak, salam kenal..
aku pengen blajar lukis di atas kain deh. gmana ya caranya? please help.
thanks