Pages

Friday, April 13, 2007

Pak Polisi...matre amat sih kamu???

Sekelumit cerita nih ya...
Kemaren sore sepulang dari kantor, seperti biasa gw menumpang angkot T19 jurusan kampung rambutan-depok, trus nyambung 05 di seberang Autoparts Depok.Pas udah duduk di angkot, tiba2 ada pak Polisi bertubuh tambun menyetop angkot yg gw tumpangin, dia marah2 ama supir, sambil ngegedor- gedor angkot dan nyuruh kami para penumpang untuk hengkang dari angkot, siwalannnnnn!!!!!
Ini bukan kali pertama gw naik angkot yang bermasalah sama pak polisi.Emang secara jujur gw akuin para supir angkot tuh nakal2, suka naikin penumpang ditempat yang dilarang.
Tapi kadang mereka juga enggak jera sama Polisi, karena polisinya sendiri juga, kadang kalo ngeliat supir angkot nakal bukannya dihukum malah dimintain duit.Dan sedihnya hanya dengan uang Rp. 10.000,00, para supir dibebaskan dari hukuman.Mau gw sih, kl ada pelanggaran baik kecil maupun besar, maka harus ditindak sesuai aturan yang berlaku, agar menimbulkan efek jera, niscahya kalo semua orang jera berbuat nakal, maka akan tercipta ketertiban.

Yaah...sebagai rakyat jelata seperti gw tentu membutuhkan perlindungan dari aparat negara dalam hal ini polisi.Namun sayang disayang, Polisi kita kan polisi duit, ibaratnya ada "duit pak polisi sayang, gak ada duit pak polisi tilang..." dalam hal ini duit jadi password untuk bebas dari hukuman.
Dari mulai supir angkot sampe petinggi negara, kalo breaking the rules tetep aja bisa bebas asal tau passwordnya aja, yaitu "duit", duh..pak polisi , matre amat sih kamu?

No comments: