Pages

Sunday, July 22, 2007

Tentang Eyang...

Eyang pasti happy berat liat tampangnya mejeng di blog gwbareng amaa cucu n cicit...


Ini cerita minggu 2 lalu sebenernya, saat mama, epit, mbak Eka sekeluarga dan Eyang nginep di rumah.Eyang seneng banget bisa ngumpul sama kedua cicit kesayangannya, Lulla dan Aya.Saking senengnya, dia terlalu excited main sama anak kecil ini.Mungkin juga kebanyakan ngobrol sama Mama, gw dan Mbak Eka, jadinya pas hari Sabtu Eyang kumat penyakit jantungnya, ia mengalami sesak nafas!Ini hal biasa sebenernya, 3 tahun terakhir ini Eyang gw emang mengalami kerusakan jantung, entah gimana dia terdeteksi mengalami Jantung Koroner, padahal kalo liat pola hidup eyang gw itu hal yang mustahil, dia adalah orang yang begitu memperhatikan makan.Tapi di Usia 82 tahunnya, dokter Cuma bilang penyakit berat semacam itu bisa dikategorikan penyakit tua, sudah cukup hebat karena jantung itu terus bekerja selama 82 tahun, jika ada masalah hal itu wajar.Duh pak dokter, masak iya sih…
Eyang gw sejak itu enggak boleh terlalu capek, gak boleh terlalu banyak gerak, banyak ngobrol, gak boleh merasa sedih dan gak boleh merasa terlalu excited, bisa membuat sesak nafasnya.Ia harus terjaga dengan stabil apapun gerakan dan emosinya.Saat nginep di rumah sempat kelupaan membawa tabung oksigen untuk jaga-jaga.maka pas hari Sabtu dia mengalami sesak, gw segera membawa pulang ke rumah Cinere, yak arena itu tadi, tabung oksigen ke tinggalan di Cinere.Sebelum pulang kami foto- foto dulu, gw jadi ngeh belakangan eyang gw demen banget foto- foto, dan rajin ngumpulin tu foto-foto, dia lebih seneng lagi kalo gw kasih tau bahwa ada foto itu gw tempel diblog.



Lulla n Epit, sahabat karib yang selalu kompak


Lulla dan Aya...

Aya Ceria...

Abis dari Cinere kami ngajak ni anak- anak kecil main ke Detos, ada arena kolam bola disana, dan kacaunya ni anak enggak mau pulang!pake acara nangis pula, ya udah lah dua-duany aprotes, maka giliran para ayahnya yang handle.Trus mampir ke Margocity untuk makan dan beli beberapa keperluan.Sore itu sungguh melelahkan, dan sangat sedih karena tidak bisa mengajak eyang ikut bersama kami, mengingat eyang gw suka banget ke Mal, tapi sekarang jangan harap kami berani bawa dia shopping di Mall, terlalu beresiko membuatnya excited berlebihan…

No comments: