Pages

Saturday, July 28, 2007

Fruit Cake tart Untuk Jundi


Tanggal 17 July lalu Jundi keponakan gw (Anak sulung Abang-nya Tori) berulang tahun ke 4.Gw tadinya mo mbikinin cake bertema tokoh favorit-nya, tapi gw enggak ada persiapan sama sekali, enggak sempet beli character, soalnya gw repot sendiri dan ketika ada waktu malah sibuk nyari kado yang okeh.Untuk kado akhirnya gw mbeli Buku Kisah Tauladan dari Al-Qur'an, gw beli di gramedia.Btw, buku kisah tauladan ini udah 3 kali gw jadikan kado untuk ultah anak-anak, pertama gw ngasih kado ini untuk Azizah anaknya Andre dan Anne, trus gw ngasih juga untuk ultah ke 5-nya Sutan (sahabat Lulla) trus ketiga ya untuk si Mas Jundi chubby kesayangan kami ini. Sayang lupa gw poto tuh buku, mungkin bisa menjadi inspirasi untuk Mommy2 sekalian jika mati gaya untuk ngasih kado untuk anak yang berulang tahun.

Kembali ke cake birthday nya yah...krn enggak sempet beli character, dan pas mo bikin Black Forest pun ternyata kami enggak punya persediaan black cherry, akhirnya gw memutuskan bikin tart dari fruit cake aje, dan karena juga lagi enggak punya hiasan apa-apa untuk menghiasi cake ini, maka gw cuma menggunakan fondant yang tersisa untuk mbikin pita, sederhana bgt deh.Untung si birthday boy happy-happy aje.Selamat ulang tahun ya Mas Jundi...

Ini resep cake-nya ada di bawah ya, untuk butter cream gw pake resep kayak biasa aja,bisa diliat di postingan sebelumnya.


Fruit Cake

8 btr kuning telur
6 btr putih telur
250 gr margarine
250 gr gula pasir
250 gr tepung terigu
100 gr Sukade
50 gr kismis

Cara Membuat :

1. Kocok margarine dan gula hingga pucat dan mengembang.Masukkan kuning telur satu persatu, kocok terus hingga tercampur rata.
2. Masukkan sukade, dan kismis yang sebelumnya dicampur dengan sedikit terigu, aduk rata. (sisakan sedikit jika ingin dipakai untuk taburan di atas)
3. Masukkan terigu sedikit demimsedikit, aduk rata.
4.Kocok putih telur hingga kaku, masukkan kedalam adonan kuning telur tadi, aduk hingga rata.
5.Tuang kedalam loyan, taburi atasnya dengan sisa sukade n kismis.panggang di oven hingga matang.(Ewoy pake suhu 160 derajat)

kali ini Ewoy enggak menaburi permukaan kue dengan sukade n kismis, karena pengen punya permukaan kue yang rata karena pengen di oles BC.

2 comments:

Ina said...

senengnya punyatante kayak gini....dapet kad plus kue..! asik..mau juga!

MErrytaRiyadi said...

Heheheehe...teh ina, kl teh ina deket aku jg mau loh mbikinin teteh kue ultah, tp takut malu, krn kue bikinan teh ina jauh lbh canggih...hehehee