Pages

Friday, July 6, 2007

Pengajian Ibu- Ibu Komplek Permata


Kamis ini dapet giliran ketempatan pengajian ibu- ibu komplek, biasanya sih kalo ketempatan di rumah gw selalu dilaksanakan ba’da Maghrib, tapi karena kali ini gw menyanggupi untuk dilaksanakan ba’da Ashar maka ibu- ibu pada girang, soalnya kalo diadakannya sore kan enggak mengganggu jadwal makan malam mereka bersama suami masing- masing. Dulu- dulu sewaktu gw sibuk kerja full time di kantor, tiap dapet giliran ketempatan gini, gw menyerahkan ke Toko Kue Daniels atau Pasar pagi untuk memprovide makanan, tapi kali ini karena gw banyak dirumah, maka gw sempat membuat semuanya sendiri, bukan kue- kue yang sulit juga kok…Bikin makanan sendiri ini jauh lebih irit loh..biasanya gw kudu ngeluarin kocek seratus ribu sampai seratus limapuluh ribu untuk nyiapin makanan, tapi kali ini dengan modal kurang dari 70 ribu gw dah bisa menghasilkan kue 150 buah lebih, lumayan kan??


Gw akhirnya mbikin bolu kukus mekar tapi kali ini gak rasa coklat, gw membuat kombinasi rasa vanilla dan pandan, trus gw bikin brownies kukusnya Dapur Bunda, Bakwan komplit a’la Ewoy dan American Risoles-nya Mbak Fat NCC (dah pernah gw posting ya resepnyaaaa…), mmm…cukup seimbang kan rasa manis dan gurihnya..
Untuk Brownies gw bikin 2 adonan, dan gw iseng mengisinya dengan keju, lalu untuk luarnya biar keliatan imut gw tambahin bunga rose dari butter cream yang resepnya pernah gw posting dulu.

Penampakan Brownies before...

Penampakan Brownies after...

Bakwan Komplit a'la Ewoy

Oh iya mau resep brownies kukus-nya gak?Ntaran ya gw posting-nya (belom gw salin soalnya), untuk bakwan gw belom bisa kasih resep-nya soalnya selama ini mbuatnya masih gak pake takeran, yang pasti isinya wortel, macaroni, sosis sapi, udang, taoge, pake santan kara, bumbunya pun cuma lada, garam dan kaldu blok, nanti kalo gw bikin lagi janji deh akan gw takar bahannya, jadi temen- temen yang kepingin nyoba tinggal bikin aja.Trus untuk bakwan ini kami biasa memakannya dengan sambel kacang.
Alhamdulillah kue bikinan gw ludes tak bersisa, dan gw kedapetan tampang cemberut-nya Tori karena gw kelupaan nyisain bakwan dan risoles kesukaan dia, tapi untung kali ini Iyah pinter, dia sempat ngumpetin bakwan dan risoles untuk si ‘bapak’, maka batal ngambek laki gw, hhhehehe…Seneng ya kalo kita masak trus orang lain pada antusias ngabisinnya??

5 comments:

Anonymous said...

WOnderful blog....unfortunately can't understand the language!

widie said...

Waahh kl tiap pengajian makanannya lengkap gini aku pasti rajin datang neh hehe...

Ryu`s Mom said...

Pinter banget bikin kue sih bu..sometimes pengen coba deh resep yg diposting kemaren. Ibu teladan nih..top deh ah!!

MErrytaRiyadi said...

Thx mama Ay, kue2 yg sangat simpelkok sebenernya,kl yg berat mah gw enggak mampu juga, suer deh...Ayo atuh Mam,bikin sekali2 untuk si chubby Ryu..

MErrytaRiyadi said...

Widie, di komplek ku malah suka ada yg mbikin soto dan semacamnya untuk jamuan pengajian ini,seru yah??