Pages

Tuesday, July 3, 2007

Raspberry Cheesecake


Ada Creamcheese euy, bikin apa yah?tempo hari pernah beli Bukunya mbak Yeni ini, ada byk resep cheesecake, tp gak ada Raspberry, ganti strawberry aja yah...Enak jg...

mestinya kek gini nih gambarnya kl pake raspberry, hehehehehe...



Raspberyy Cheesecake
Sumber Buku Cheesecake by Yeni Ismayani

Bahan A :
300 gr bolu Vanila siap pakai
50 gr susu kental manis
50 gr mentega (lelehkan)

Bahan B :
250 gr cream cheese
45 gr gula pasir
50 gr coklat putih + 1 sdm susu cair, tim hingga leleh
2 sdm gelatin + 2 sdm air, panaskan hingga larut
150 gr whipped cream, kocok
2 sdm kirsh (aku gak pake yah…)
150 gr raspberry (aku ganti strawberry potong dadu)

250 gr raspberry untuk toppy (lagi- lagi gak pake, cuma pake strawberry jam ya…)

Saus Raspberry :
200 gr raspberry
100 ml air
50 gr gula pasir
1 sdt maizena, larutkan dengan sedikit air

Cara membuat :
Bahan A : Campur bolu vanilla, susu kental manis dan mentega, aduk rata.
Letakkan adonan di dasar loyang, tekan- tekan hingga padat
Bahan B : Kocok cream cheese dan gula pasir hingga lembut, masukkan lelehan coklat putih dan larutan gelatin, aduk rata.masukkan whipped cream, kirsh dan raspberry, aduk hingga rata.
Tuang adonan B ke adonan A, ratakan, simpan di lemari es hingga beku selam 3 jam
Susun raspberry diatas cheesecake yang sudah beku, sisihkan.
Saus : Campur semua bahan saus, masak hingga mengental.Angkat, aduk hingga uapnya hilang, tuang ke atas cheesecake yang telah ditata raspberry diatasnya, sajikan.

2 comments:

widie said...

Duh itu raspberrynya kemana njeng...yang penting rasanya siipp ya..ntar bikin lagi udah jago dong...

MErrytaRiyadi said...

Hahahahhaa...inimah tepatnya dibilang cheesecake nyaris raspberry yah?