Pages

Wednesday, June 13, 2007

Mama Ga Oleh Gi!!!!!!!(Mama Gak Boleh Pergi!!!!!!!)

Tuuuh tatapannya kalo dah gini, jadi mana tegaaaaaa....



"Mama Gak Oleh Gi!!!!"
hayuuuh...udah 2 hari nih gw denger teriakan serupa keluar dr mulut Lulla dipagi hari saat gw mau naik ke mobil untuk berangkat kerja.Kemaren, gw sukses membuat Lulla nangis setelah melihat gw naik ke mobil, lalu Jannah (pengasuhnya) telpon dan bilang dia nangis di garasi, hiks...sedih banget.Padahal gw dah pake bujuk2 segala, tapi dia tetep marah, dan setelah mobil keluar dari garasi dan menjauh dari rumah, nangisnya pun pecah..., duuuh!
Asal kamu tau ya nak Mama juga sedih sekali ninggalin kamu dirumah, tapi mo gimana mama lagi dikejer dateline bgt!!!
Naaah, tadi pagi pas gw keluar dari kamar dalam keadaan rapih, dia bilang gini "Ula Ikuk kan mah?", pake adegan langsung nyamber sepatu lagi...hiks, batin gw, kumat nih kayak kemaren.
Gw akhirnya bilang gini :"Gak bisa Hon, mama gak bisa ajak kamu, mama lagi bayak urusan, kamu dirumah yah amambak, ama Kuku dan Kula, niiih uang nabung buat anak baik hari ini...", gw pun melambaikan uang Rp 2000,- yang masih mulus dari Fitri kemaren (biasanya jatah nabung dia sehari Rp 1000,-, tapi ni hari ekstra lah biar seneng).Tapi yang diajak ngomong cuek aje, terus aje make sepatu, huuuuaaaaaaaaaa....
Gw pikir ntar juga dia luluh dan lupa akan niatnya mo ikut gw,maka gw sarapan, setelah ready to go, gw nyari2 si bocah, kok gak ada pikir gw...
Hoalaaaaaah...ternyata bocah kecil itu ditemani pengasuhnya sudah duduk dengan manis di bangku kiri mobil, whiiiyaaa...gimana nih.Gw puter otak, lalu ngajak bicara, dan si kecil ini masih kekeuh, "mau ikuk mama", muatiiii gw, ni hari bener2 gak mungkin bawa anak ke kantor, gw banyak agenda.Dan dia bisa bt kan, kalo dah bt pasti minta pulang, sementara melepas dia dan Jannah (pengasuhnya) naik Taxi berdua aja kok masih gak berani?gw nganter pun gak mungkin kan?
Ya udah, terjadi aksi bujuk membujuk, dia pun nangis, minta gendong.Gw dipeluk eraaat bgt, gw biarin dia nangis tersedu2.Maka gw ajak ke kolamnya si Kuku (kura2 Lulla), gw ngajak ngobrol si Kuku, akhirnya dia tertarik dan ikut main sama Kuku juga, naaah...its time to go pikir gw, eeeh...si bocah sadar trus bilang "MAMA GAK OLEH GI!!!!!!!!!!", duh!!!

Gw hampir give up, gw dateng siangan aja kali yah pikir gw gelisah, tapi thanks GOD!, dari arah seberang terdengar teriakan anak2 kecil "Ullaaaaaaaaaa...", gw dan Lulla pun sontak nengok, aiiih Fariz dan Reyhan, dou kakak beradik sobat anak gw yang tinggal di depan rumah, anak gw langsung bersuka cita melihat mereka, langsung main bareng, kliatannya mo mainin Kuku.
Its time to go, pikir gw...dan akhirnya gw sukses berpamitan sama Lulla, dan dapet ciuman dari dia, tak lupa lambaian entengnya....Aduh,kali ini Fariz dan Reyhan bener2 penyelamat gw.
Inside, gw sedih banget ngeliat dia nangis gitu, gw pikir ni anak udah terbiasa, toh sejak umur 3 bulan udah liat nyokapnya kerja, walo sempet off 6 bulan, tapi sekarang kok kumat lageee???

Ini masalah yang hampir pernah dialami sama semua Ibu bekerja, ternyata sulit banget ya moms...
Gw berfikir untuk home working kalo dah gini, doakan gw dapet pola kerja yang tepat supaya bisa tetap bekerja dirumah, tentunya melalui jasa internet yah...sekali lagi doakan yaaaaaa...





3 comments:

Ryuta Ando said...

Mama nyari uang untuk Callula..buat beli mainan, buat beli makanan dan buat persiapan klo nanti ada adek baru..hehehe..

Inayah said...

duh jadi kagak tega juga liat tatapan Lula...:(

sabar ya mum, sabar juga buat Lulla..!

momLnB said...

Momy Ryu....,wekekekekekekk...bukan cuma buat calon adek tapi jg untuk calon rumah baru, calon mobil baru, trus ama rencana mengunjungi Ryu darling, hehehehehe...