Pages

Tuesday, June 26, 2007

"Dosa Besar" dalam berbelanja


Lu pada punya dosa terbesar dalam membelanjakan uang gak?Kata “dosa besar” ini gw kutip dari mbak Yanti celoteh.Mbak Yanti pernah mbahas tentang dosa besar kebanyakan kaum hawa adalah di pembelian tas, hehehehehe…rada kesindir gw.Secara gw mang mudah kalap kalo liat tas, palagi kalo big sale, hehehhe…Tadi malaem aja ampir kalap lagi, tapi langsung inget karena dah membelanjakan cukup banyak untuk keperluan lain.
Btw soal dosa mendosa dalam membelanjakan uang ini, tiap orang tentu beda- beda, gak semua cewek juga doyan tas, such as sepupu gw Amanda, gilingan banget sama Sepatu, bisa gila kalo liat koleksi sepatunya, trus Bu de kesayangan gw Bu De Andry paling demen membelanjakan uangnya untuk beli alat2 olahraga yang harganya amit-amit…, sedangkan adik gw Epit doyannya beli baju dan pernak pernik kek anting dkk, sobat gw Lia paling demen ngebuang duit untuk produk wewangian, trus kakak Ipar gw, Aa Tya (gw ambil sample dr kalangan lelaki neh) bisa ampe gak tidur kalo enggak beli sesuatu yang judule game terbaru, Trus sobat hubby gw Rahmat paling gak tahan kalo liat sepatu yang dia incer mo brapa juga dibeli, hayuuuuh…kalo dah gini berarti tiap orang punya dosa besar dalam membelanjakan uangnya kan?
Ssstss…kok dari tadi ngomongin orang?kalo gw sendiri gimana?hehehehhe…jujur gw doyan apapun yang berkaitan dengan fashion, gw suka sepatu, gw suka tas, gw suka baju bagus, tapi beberapa tahun belakangan ini gw cuma gemar ama tas aja kok, jaman highschool ma universiteit sih mang gila sepatu, secara doyan jalan juga, naaah sekarang cuma tas aja dan ada satu dosa yang menurut gw enggak parah- parah amat, hehehhe…gw maniak buku, kalo liat kata “Discount up to 70%” di depan toko buku, pasti gw kek orang gila deh nyamperin, dan gw pikir- pikir gw punya utang terbesar dalam hobby memburu buku ini, ternyata ada setumpukan buku yang menanti harus gw lalap, hiyaaaaau…secara kemaren pas ke UI liat toko buku pada Discaount gila-gilaan, gw segera nayadarin diri untuk stop beli tambahan buku, takut mubazir buku- buku yang udah gw beli dan belom kesempetan dibaca, ampun deh…
Naah kalo gitu balik maning ke omongan mengenai dosa besar membelanjakan uang, apa sih dosa besar lu dalam membelanjakan uang?apa menurut lu salah kita membelanjakan uang kita untuk suatu hobby dan minat?Mmmm…kalo menurut gw sih enggak dosa-dosa amat dan gak salah- salah amat, asal kita memegang teguh prinsip “jangan sampe mubazir”, karena apapun yang berlebihan gak baik kan?Ya sud lah…itu semua kembali pada orangnya masing- masing, semoga kita semua bisa bijak dalam hal ini….

1 comment:

Ina said...

satu lagi yang gak hobi beli tas...gue!
tapi jangan tanya kalo soal alat dapur ya, tetep aja gak kalah sama dikau kalo pas ada tas sale...

InsyaAllah gak mubazir deh ya Woy...
btw, brenti kerja nih? mo wirausaha apa nih?