Pages

Wednesday, May 16, 2007

TCCC-Modif kopi..


Mo liburan ke Anyer sambil nengokin abang gw yang tinggal di Cilegon. Bawa apa yah untuk oleh2 ke abang gw dan istrinya?Abang gw ini paling suka ama TCCC, tapi berhubung Dark cooking chocolate yg ada di rumah cuma 250 gr, berarti untuk dekornya ganasche-nya gak cukup.pake BC aja deh pikir gw...

Kebetulan Jumat malam itu gw pulang larut, abis hang out ma Tori dkk-nya di MBC Citos, sampe rumah TCCC sudah menanti untuk diolah, hehhhehe...Dan bangun tidur gw kaget berat melihat bentuk fisik TCCC yg udah gw dekor, kok sompel sana sini, kliatan ada yang nyongkel neh!!pas gw nengok kebelakang gw ada seorang gadis kecil yang mulutnya belepotan coklat, berarti...pelakunya adalah Calulla!!!!


BC (Butter Cream)-nya gw kasih rasa kopi, jadi pas dimakan rasa coklat membaur sama rasa kopi, enak sih...
Untuk resep TCC-nya gw pake resep biasa, cuma ganasche-nya cuma 1/2 resep.

Ini recipe-BC-nya yah...(pernah nyontek di blog Riana-Penny Lane)
Buttercream Icing
(Sumber: kemasan Hollman Soft Cream)
Bahan:
1000 gr Hollman Soft Cream
1000 gr mentega putih
750 gr gula buttercream/susu kental manis
50 susu bubuk full cream
50 cc rhum butter cream Toffieco (optional)

Cara Membuat:
Kocok semua bahan menjadi satu kecuali susu bubuk fullcream, kurang lebih 15 menit.
Masukkan susu bubuk full cream sambil diayak, kocok kembali kurang lebih 10 menit sampai mengembang dan halus.
Buttercream siap dipakai.

Gw cuma bikin 1/4 resep, dan untuk menimbulkan rasa kopi, gw mencampur dengan kopi instant 1 sdt.
Selaen baw TCCC ini, gw juga bawa Schotel Kentang dan American Risoles, tapi yg 2 ini gak sempet ke foto krn dah keburu diserbu, hehehehe...

No comments: