Pages

Wednesday, May 2, 2007

Blueberry Cheese Cake


Hari Minggu rencananya mo ke Dusit Mangga Dua nyari komponen PC, secara itu ya mangga dua biangnya ruame...kita mutusin pergi dari pagi.Tapi sebelum berangkat mbikin camilan dulu kali yeah...biar sorenya nyampe rumah dah ada nyamilan tea!Soalnya kemaren seharian pergi jalan-jalan sama Lulla danTori jadi gak sempet masuk dapur ajah!

Kebetulan Sabtu kemaren pas jalan- jalan sama Lulla dan Tori ke Citos sempet beli cream cheese, trus marie regal juga masih banyak di rumah, so, pilihan jatuhlah pada pembuatan cheese cake.

Secara cheese cake ini guampang banget, tinggal aduk2 trus di baked, maka matanglah...hihihi..pas untuk orang pemales kayak gw ginih.


Karena gak punya loyang bongkar pasang ukuran kecil, akhirnya ngikutin sarannya Bara Gula- gula untuk merangkai loyang dadakan dari alumunium foil, tapi karena takut gak kuat jadi gw lapisin sama loyang bulat ukuran sama, hehehhe...jadinya darurat kayak diatas ituw!
Ini recipe-nya, aku boleh nyontek jg kok dari resep Ibu Odilia Detik Food, hehehhehe...

Btw, resep asli-nya pake strawberry sauce, tp karena yang ada di kulkas cuma blueberry, yaa...jadilah.Btw, gw melanggar kaedah recipe ini, karena takaran marie regalnya gw tambahain 1 kali lipetnya maka mentega dan gula pencampur marie regalnya pun gw lebihin 1 kali lipet.Kenapa gw modif?karena gw suka rasa crackers yang membeku dibawah cheese-nya ituw...

Baked Cheese Cake
By:Odilia Wineka-Detik Food

Bahan :
Kulit
80 gr crackers, tumbuk halus (ewoy pake marie regal)
3 sdm mentega (cairkan)
2 sdm gula pasir (rasanya lebih baik kurangin dikit deh…)

Isi
250 gr cream cheese
150 gr gula pasir
½ sdt kulit jeruk lemon parut
1 sdt vanili
3 btr telur

Saus
2 sdm strawberry sauce
4 sdm air

Cara Membuat :
Campur jadi satu bahan kulit
Ratakan di dasar loyang springform (ukuran 18) , tekan2 spy padat
Panggang di oven bersuhu 170’ selama 10 menit lalu dinginkan
Isi : kocok krim cheese dengan gula, vanili dan kulit jeruk sampai halus, lau masukkan telur satu persatu, aduk rata (adonana akan terasa encer)
Tuang ke Loyang, lalu panggang selama 40 menit sampai keras dan matang, angkat lalu dinginkan
Potong2, lalu sajikan dengan sauce-nya.

No comments: