Pages

Thursday, May 24, 2007

Nigiri Sushi - Mie Ayam Toko Mira


Kalo gw mbikin sushi kayaknya bukan a new things lagi yah…dan hari Sabtu lalu tuh gw kembali mbikin sushi dalam porsi banyak, 1 resep bo!soalnya buat rame-rame..dan jadinya bisa 30 slice-an.
Dan yang lebih bikin beda adalah kali ini gw enggak hanya bikin Futomaki Sushi (Sushi yang di roll), tapi kali ini gw berinisiatif memanfaatkan nori sisa yang gak bisa dipake untuk menggulung, gw membuat Nigiri sushi..(sushi yang di kepal dan topingnya di luar lalu diikat nori)
Ada cerita yang menarik anyway di belakang pembuatan sushi ini, hari Kamis sebelumnya gw, hubby dan Lulla rencananya mau cuci mobil di Mutiara ban Margonda, trus pas mau keluar komplek ketemu seorang bapak yang namanya pak Kus, hubby sih yang kenal ma blio, secara sering main futsal bareng gitu pas 17-an kemaren.Si bapak yang bertampang Jepang ini pun menyapa, “Gw nebeng ampe depan donk..”, akhirnya si Bapak pun ngikut kita ke depan komplek, secara kita sama2 mo ke Margonda, akhirnya kita bareng deh.Diperjalanan kita cerita2, ternyata dia adalah senior sushi chef di restoran Jepang, Sakura, pantesan hari Libur masih kerja juga.Akhirnya banyak diskusi ma Bapak yang bernama lengkap Koesriandi Firdaus ini.Dia saran ke gw untuk gak pake hondashi dan kombu lagi kalo mbikin sushi, kalo dah pake beras Jepang biasanya dah lengket otomatis dan menurutnya lagi Hondashi yang tercampur dengan cuka biasanya tidak terasa lagi ikannya, tapi itu sih selera aja menurutnya…ck…ck…ck…tips yang cukup menarik pikir gw.Ngomong2 soal restaurant tempatnya bekerja yaitu restoran Sakura yang terletak di Lebak Bulus, belio merekomendasikan tuna roll-nya, we have the best tuna roll in town, menurutnya, penasaran?yuuk kita coba kapan2 yah…

Lanjut ke cerita gw hari Kamis itu yah, abis cuci mobil kita bertiga kelaparan, kriuk…kriuk gitu lah bunyi perut kira2, makanya kita akhirnya mampir ke Toko Mira, eits…bukan mo belanja perlengkapan kue yah, tp kita penasaran sama Mie ayamnya yang dijual di lantai 1 toko ini, secara gitu ya bo kalo gw perhatiin Mie disini rame aja pengunjungnya.Kita finally pesen Mie ayam bakso, pas dimakan…wiiiih enyaaaaaaaak, menurut gw sih bakmie margonda or bakmie Berkat keok lah!Baso-nya juga enak, kuah baso-nya juga yummy, pantes selalu rame.Soal harga?ooh…tenang…sangat terjangkau , Cuma 7000 rupiah saja!

No comments: