Pages

Monday, May 7, 2007

Kabocha n Custard ala Ewoy


Gw penggemar Labu, dari mulai labu kolak sampe pastel tutup labu, nah...nah..nah..., pas liat Blog anne tempo hari liat ada resep labu ini, pas kebetulan chat ma Anne kita ngebahas lah ttg Labu ini.Saran Anne sih custard-nya dikasih rasa greean tea or avocado, tapi pas mo bikin 2 benda itu lagi gak ada di rumah, akhirnya gw menggantikan dengan almond oil.Dan kalo gw liat2 resep aslinya, gw bisa gak doyan tuh, soalnya bakal terasa telur bgt, untuk ngilangin eneg campuran rasa telur dan krim, gw berfikir untuk nambahin rasa mungkin bisa didapet dari essence atau oil2 yang berasa lainnya.Gw memilih almond, dan rasanya serius deh...enak!

Labu bikinan gw resepnya agak melenceng lagi nih...(biasa gw kan gak disiplin gt looh).Ternyata enak bgt, ada kriuk2 dari almond nya dan ada rasa asem2 kismis dibawahnya, seger deh kalo dimakan dingin...

Kabocha n custard ala Ewoy :
bahan
Labu Kabocha 700 gr
Telur 2 butir
60 gr gula pasir
75 ml cream
1/2 sdt garam
1/4 vanili
2 sdt almond oil
3 sdm almond slice untuk taburan atas(yang sudah dipanggang matang yah..)
4 sdm kismis



ini recipe aslinya ...
Kabocha ‘n CustardS
Bahan :
1 buah (1.000 g) labu kabocha
5 butir telur
125 g gula pasir
½ sdt garam
¼ sdt vanili bubuk
150 ml krim

Cara membuat :
- Cuci labu, potong ¼ bagian atas labu, lalu keluarkan bijinya. Buang biji labu dan sisihkan labunya. Didihkan air dalam dandang.
- Kocok perlahan telur bersama gula pasir, garam, dan vanili hingga rata dan gula larut (jangan sampai berbuih). Masukkan krim, aduk rata, kemudian saring.
- Tuang adonan ke dalam labu, tutupkan kembali potongan labu bagian atas. Kukus dalam dandang dengan api kecil hingga adonan mengeras dan labu matang, angkat.- Biarkan labu hingga dingin, potong-potong sesuai selera, hidangkan.

No comments: