Pages

Wednesday, October 29, 2008

Jari Kaki Yang Malang...hiks!


Waks!!!foto apaan neh?mummi?kacang putih?apa jahe dibungkus??

Hehehehe,jangan ngehina gitu ah, ini jari telunjuk kaki kiri gw..Eh emang jari kaki urutan kedua disebut telunjuk juga yah?auk- ah,apa namanya,pokoknya jari disebelahnya jempol aja deh,apa tuh namina?telunjuk lah anggep aja.

Trus kenapa dibebet bebet??

Ehehehehe,geli pisan mo critanya,tapi kuduna dicritain disini,jadi kenang-kenangan konyol soalnya.

Criitanya,si jari kaki yang malang ini,bulan lalu pernah mengalami kecelakaan,kukunya kesangkut sesuatu pas gw di kantor.Sumpe deh,suakitnya ampun-ampun…gw ampe nangis,untung sepi,jadi kagak keliatan kalo ibu HRD sempet nangis kesakitan.Ampe berdarah-darah tuh jari gw, dan pas gw seka darah-darahnya,ternyata pangkal kuku-nya patah,tapi semacam patah dalem gitu,pantesan nyut-nyutannya pol abis dah!Gw pernah sekilas ngebahas soal kaki sakitnya jari kaki gw ini deh pas dipostingan sebelomnya.

As usual gw ngadu ke Tori, si Mister boss ini seh ambil advice tergampang,”kamu ke dokter aja mah,paling dicabut!”,bujug buneng…gw seh ogah deh,gw tahan aja sendiri, 3 harian lah gw pol pol-an ngerasain nyut-nyutan tu jari ampe rada terkencot-kencot.After that reda juga nyut-nyut-annya ,lega…

Tapi ada yang aneh,tu kuku tampangnya rada gak jelas,rada nyeleneh lah dibanding kuku kaki di kanan dan kirinya.Kalo yang lain tampak merona pink,kalo yang ini pucat kelabu,mendekati memutih malah.Tapi gw cuekin aja,toh gak sakit lagi,dan gw dah bisa jalan normal lagi.Masalah gw pikir selesai.



Nah………,tragedinya adalah Hari Sabtu kemaren,dikala mata gw masih susah dibuka,gw maksain bangun untuk solat subuh,alhasil gw nubruk Tori,kaki gw kesandung kaki Tori,dan sialnya kaki yang kesandung itu kaki kiri,tepat di jari telunjuk kaki yang dah sekarat itu.Meraung lah gw pagi buta itu,suakitnya rek!!!gak ketulungan. Gw ampe ngambek ma Tori,kesel..padahal yang salah kan gw,pan gw yang nubruk!

Saat itu ketahuan lah sama gw dan Tori kalo tu kuku emang dah mati sebenernya,kondisinya dah goyang,mirip kayak gigi yang mo copot.Gw panik banget,apalagi kalo ngeliat daerah sekeliling kuku yang jadi ikutan keriput kayak mo mati rasa apa gimana gituh.Akhirnya diultimatum ma Tori supaya harus menemui dokter,tu kuku harus dicabut titahnya.Senen rencananya kami akan menemui dokter bedah.



Tibalah hari Senen pagi,waktunya ke dokter bedah…….Glek! gw merinding jadinya.Gw bikin-bikin alesan deh ke Tori,gw bilang kalo kukunya masih idup lah,kukunya fine lah,gak perlu ke dokterlah,segala bujuk rayu gw biar batal acara ke dokter.Tapi tetep aja gw dipaksa ke dokter.Gw rada girang pas Tori bilang berobatnya di RS di Depok aja,gak usah ke MMC Kuningan,kejauhan,padahal dokter bedah gw praktek disono. “Yang deket aja, skalian nyobain RS Mitra yang baru di Depok”,gitu kata Tori.Yes!!!gw girang,mudah-mudahan dokter bedahnya gak ada,secara RS baru gitu,apa ada layanan dokter bedah?

Ehehehhee..ternyata salah,hari itu ada dokter bedah stand by di RS itu.Pas ketemu dokter, tu dokter langsung nyaranin tu kuku dicabut, well..sesuai prediksi.Gw diminta untuk makan dulu,setelah itu akan dilakukan tindakan pengangkatan kuku,yeah..katanya gak sakit,karena syaraf sekitar akan di-anastesi.Proses anastesi-nya yang sakit kata dokter.Gleg!!gw jadi makin ngeri…..

Selesai makan siang, gw masih merajuk ke Tori untuk kabur dari RS,biar gak jadi gitu acara cabut kukunya.Well..tau lah gimana reaksi Tori,dia Cuma melengos, wek!..mau gak mau kudu brani nih gw.

Nama gw dipanggil, dan suster sudah sibuk mempersiapkan segalanya.

Kata Ibu dokternya gini “Rileks ya Bu..,kita mo suntikin anastesi di sebelah sini”(dia nunjuk pangkal jari gw).Itungan satu..dua..tiga…cusssssssss....,tu suntikan masuk ke syaraf gw,diikuti teriakan gw,sumpah sakit buanget!!!!!!!!!!

Jauh lebih sakit dari suntikan anestesi pas gw operasi Lipoma kemaren,mungkin karena syaraf kaki ya, rada sensitive kan..

Suntikan dilakukan dua kali, di sisi kiri dan kanan si jari tersebut.Beberapa detik kemudian rasa jari menebal alias ba’al.Maka disitulah Ibu dokter mencabut kuku gw,gak kerasa sama sekali,Alhamdulillah…lega rasanya.

Trus selesai dari situ,dokter mengajarkan gw cara membersihkan si jari yang kini tiada kukunya itu,dan menjelaskan selama beberapa bulan kaki gw gak boleh pake sepatu ketutup kelamaan,biar tumbuh kukunya bagus.

Well…akhirnya sempet juga gw merasakan pencabutan kuku,suatu tindakan yang gak pernah sama sekali gw bayangkan akan dilakukan terhadap kuku kaki kesayangan gw.Tapi inilah namanya pengalaman…Walaupun sama sekali bukan pengalaman yang menyenangkan.

8 comments:

Vina said...

Huahahahaaa.. Turut berdukacita atas diabutnya nyawa Si Kuku Kaki ya Bu.. Daku juga udaaahhh!! Makanya waktu chatting sama Akang, dia marah setelah baca blog, krn dia ga tau kalo minggu lalu daku ga jadi ke dentist.. hihi.. Trus dia bilang, "Knp sih segitu takutnya, kamu tuh cesar udah pernah, operasi kista udah, cabut kuku ala PKI aja udah, masa ke dokter gigi aja takut sampe segitunya.." Hahahaaa..

ke2nai said...

aduh... cenat-cenut nie saya bacanya :) Apalagi pas lebaran kemaren sepupu juga ada yg di cabut kukunya ma dokter, jd bs jelas lah ngebayangin seperti apa.. Hehe...

Nu gaduh blog said...

oohh...kirain jari kakinya kedinginan di bebet2 gitu hihi...btw cepet sembuh yah say...

Raquel Brenda said...

Ya ampyum bu.. bukannya waktu itu Tori yg jarinya kejepit mobil? sekarang giliran jari kakimu yg harus di cabut ya...turut prihatin deh.

DessyCherryPonie said...

aku jg pernah mba ngerasain g punya kuku...

tapi g pake operasi, dibalut sama jahe n kencur kuku copot dengan sendirinya...

rasanya emang sakiiitt banget...

Tapi setelah kuku copot lega deh

primaningrum said...

waks.... aduh!! kebayang dah sakitnya,.....

Andrean Kw said...

Aduh ibu, saya br saja di cabut sakitnya gak bisa di ungkapkan dengan kata2, soalnya pas di cabut kebalnya ilang doknya oon hufff....

Andrean Kw said...

Aduh ibu saya br rasain, yg ibu rasain tp beda kalo ibu suntik kebalnya sukses saya kebal tp pas di cabut gak kebal lg jd berasa sktnya, mana gak di kasih resep salep lg, kalo blh tw nama resep salepnya apa yah ibu? Thx sebelumnya