Pages

Tuesday, November 4, 2008

Kumpul Gank 13, Farwell party Lolik and Bachelor Party Toddy


Wiihhhihiihi..lama banget gank tercintah gw kagak ngumpul,secara dah pada sibuk semua.Iya deh gw ngaku gw yang males ngumpulin anak-anak,karena kerepotan gw dengan urusan sendiri.Akhirnya gw yang udah dikultuskan sebagai emak-nya anak-anak Gank 13 jadi gak pny waktu untuk turun tangan mengkoordinir acara kumpul-kumpul belakangan ini.

Akhirnya,disepakatilah hari Sabtu tanggal 1 November 2008,kita pada janjian untuk ngumpul,kok tumben bisa terealisasi dengan cepat?soalnya ada event special, pertama kita mau kumpul karena ada anggota gank yang mau migrasi ke US,yaitu si kilol alias Lolik yang bernama asli jawa Tri Yananto, ehehhe.Ni bocah mau pindah minggu depan,kita seeh kagak kawatir dia gak bisa idup di negri orang,tapi yah kan kagak enak gituh kalo dia gak ada,kalo kumpul jadi kurang korban cenk-cenk-an,ehehehe…

Dan agenda berikutnya adalah bachelorate party-nya Toddy,ceritanya sobat kentel gw ini mo nikah tanggal 6 November nanti.Jadi sebelom resmi mejadi suami orang,dia mau ancur-ancuran dulu becanda ma gank tercinta.Bukan berarti nih kalo udah nikah gak bisa ancur-ancuran,tapi kan kalo dah nikah terancam lebih sulit untuk ngumpul,karena pastinya dah punya agenda lain yang lebih urgent.Sekalian juga Toddy nganterin undangan nikah ke kita-kita.Rada terharu sebenernya kalo membahas pernikahan sobat gw ini,soalnya kita mang deket bgt,well..jujur aja rada takut keilangan dia she.Tapi mudah2an dia gak berubah kalo dah nikah.


Ngerubungin Undangan Nikah Toddy


Menuju Indivualis kehidupan

Makin nambah umur,ternyata orang makin hidup individual,dulu jaman masih ngumpul di kampus Hukum UI nan jaya tempat kami ber-13 kumpul,tiap pagi kami saling telepon dan memforward sms,janjian duduk satu deret di kelas kalo pas mata kuliah yang diambil barengan.Nah kalo pas mata kuliah yang diambil beda-beda,kami ber-13 udah tau deh menuju kemana untuk ketemu sama anggota personil yang lain.Tujuannya kalo gak ke musola Al fath Fakultas Hukum Ui (yang letaknya dideket parkiran belakang) kalo enggak ya di pelataran depan ruang senat.Pasti deh tu ada aja personel gank yang lagi ngaso disitu.Ujung-ujungnya ngumpul disitu,kongkow lah,ngecenk-cenk-in orang lah, dan biasanya diakhiri dengan makan siang bareng di Fasilko alias fakultas Ilmu Komputer yang terkenal cozy cafenya,dan kalo lagi pada bokek kita pada bedol desa makan ke Barel alias balik rel untuk nyambangin Warung Pela (PEceL Ayam) favorit kami.Tu warung PELA,terkenal dengan kedasyatan sambel –nya dan nasinya yang banyak.Walo tu warung sempit abis,panas abis dan bau asep,kita ber13 doyan banget kesitu,soalnya murah,wakkakakak…

Kemana-mana kami selalu ber 13,udah kayak rombongan sirkus aja.Dan kalo pun mau ngabisin liburan,kita juga selalu ber 13.Dan sekarang,setelah semua lulus kuliah,semua punya profesi yang berbeda dan bahakan beberapa telah memiliki keluarga sendiri,maka intensitas kumpul seperti dulu pun menjadi kejadian langka.Mungkin inilah yang disebut fase individual is kehidupan.


Biar gak lengkap,yang penting kumpul...


Calon Penganten alias Toddy,Dede and Lolik
Percaya gak 5 th lalu mereka gak semakmur ini?eheheh

Kepompong Persahabatan

Buat gw pribadi,biar kami jarang banget ngumpul,jarang banget telpon-telponan,tapi masa lalu dan segala kisah kebersamaan yang dulu pernah ada tidak dengan mudahnya gw geser,mereka tetap berharga bagi hidup gw,karena kalo kata group band Sinden Tosca, “persahabatan bagai kepompong,merubah ulat menjadi kupu-kupupersahabatan bagai kepompong
hal yang tak mudah berubah jadi indah”. Jadi persahahabatan memiliki relasi yang kuat terhadap evolusi seseorang,kalo dalam hal ini gw melihat persahabatan di Gank 13 itu mempengaruhi pendewasaan dan pembantukan karakter kami masing-masing individu personilnya,walaupun situasi pendewasaan yang dulu kami alami memang gak mudah,tapi rasanya dengan persahabatan kami,semua fase sulit itu akhirnya terlewati juga.

Jujur aja,gank 13 ini mendapat pujian dari mertua gw dan suami gw,menurut mereka, temen-temen gw itu semua karakternya sama,yaitu ramah,ceria dan hampir bisa dibilang semua personil kariernya bagus,at least kalo boleh nyontek omongan mertua gw yang mengenal seluruh anggota gank gw dengan baik,beliau mengatakan :”temen-temen kamu itu cerdas-cerdas,kerjaanya bagus-bagus semua”.

Duuuh ge er pisan ya gw..tapi emang kok,gw bangga sama anak-anak gank,mereka semua konsisten dan professional terhadap karier mereka.Mau gak mau gw pun ketularan,ya gimana enggak,tiap kali kumpul gank, gw sendiri melihat cara teman-teman gw meniti karier,emang sih kebanyakan kami saling berbagi, saling cerita tentang perkembangan karier.Gak jarang juga gw melihat satu demi satu teman gw berprestasi di kariernya, dan gak jarang juga gw mendengar kabar mereka gigih mengejar gelar tambahan disambi dengan kerja.Rasanya mereka sosok-sosok yang menginspirasikan gw banget.Gw makin semangat mengejar target hidup gw,ibaratnya gw gak mau ketinggalan sama teman-teman gank. Seberat apapun,gw merasa termotivasi,istilahnya kayak etemu temen seperjuangan,hal yang kayaknya berat jadi rada ringan karena ada teman berbagi dan senasib.

Jadi meski kami jarang ketemu,tapi kalo ketemu kami merasa bisa saling berbagi dan saling memotivasi, tetep merasa berada dalam kelompok yang dinaungi oleh kepompong persahabatan yang kami bangun.Mungkin gak secara fisik tapi lebih mengena pada hati.

1 comment:

blue eyes said...

hiks...really miss you all..missed those days~..
(btw, a little correction.."bachelor" party for toddy bebe, not bachelorette...hehe...the latter is for women..xp..or we can consider toddy as a woman then...hahahah....)