Pages

Tuesday, November 4, 2008

Seminar Investasi Bagi Wanita Bersama Majalah Femina

Cheers..semua peserta happy setelah dicerdaskan oleh pembicara

Hari Sabtu lalu,1 November 2008,gw mengikuti seminar yang diselenggarakan oleh Femina,temanya bagus deh,yaitu Investasi Bagi Wanita di saat crisis,pembicaranya Safir Senduk Pula,duuuh tergiur dounks.Jujur aja,selama ini gaji gw rasanya selalu habis dengan suksesnya,kadang-kadang kalo lagi banyak kepake belanja,gw suka defisit dan kudu minta Tori,eheheh..gak bertanggungjawab,mohon jangan dicontoh.Tapi prilaku itu mulai gw stop dengan gw mengikuti investasi yang bersifat Unit Link, yaitu gabungan investasi dan asuransi.Metode investasinya pun dengan cara men-debit langsung di tabungan,jadi sebelum tu duit gaji seliweran didepan mata gw dan membuat gw ngiler dan ujung-ujungnya gw pake,gaji gw udah diambil tu sama bank untuk diinvestasikan.

Dan kemudian ketika diadakan acara ini,membuat gw makin semangat untuk mengembangkan jenis investasi yang gw miliki,kebetulan gw tertarik pada dunia saham.Jadi tepat banget kalo gw dating kesini.


Dewi Sedang Berbagi Pengalaman

Safir Senduk Yang selalu segar memberikan materi


Investasi Yang Tepat Bagi Tiap Pribadi

Ada 3 alasan,mengapa investasi harus tetap dilakukan,entah disaat dunia sedang crisis atau tidak,yaitu :

1. Harga barang selalu naik

2. Ekonomi tidak selalu baik,karena pada prinsipnya orang yang memiliki investasi jauh lebih terselamatkan meski seang dalam crisis keuangan.

3. Fisik kita tidak selalu sehat untuk bekerja dan umur manusia tidak ada yang dapat menentukan.

Oleh karena itu,karena alasan diatas kita harusnya sudah mulai tersadar bahwa investasi itu penting,dan pada prinsipnya tujuan investasi itu dikategorikan dalam 2 hal,yaitu :

1. Bertujuan untuk mengumpulkan dana tertentu untuk keperluan dikemudian hari,misalanya biaya sekolah anak,keinginan memiliki rumah sendiri,dana pension dan lain-lain

2. Memaximalkan atau mengoptimalkan dana nganggur,artinya apabila kita memiliki dana nganggur atau dana lebih yang tidak kita pergunakan,ada baiknya kita optimalkan agar tidak habis atau terpakai untuk keperluan yang tidak berguna.

Dari tujuan diatas,tujuan yang pertama adalah tujuan yang merupakan prioritas,apabila tujuan prioritas sudah terlaksana sementara masih ada sisa berupa dana nganggur,maka dapat dioptimalkan. Untuk tujuan yang pertama,sebaiknya investasi yang digunakan adlah investasi yang aman dari resiko, dan umumnya investasi yang minim resiko rentang waktunya panjang.

Dan seperti disebutkan diatas,tiap individu itu berbeda,tiap orang memiliki karakter yang berbeda dan tingkat kecemasan seseorang pun berbeda.Oleh sebab itu pilihan investasi dibagi lagi,yaitu :

1. Investasi yang berpendapatan tetap dan

2. Investasi yang bertumbuh.

Kedua investasi tersebut dibedakan melalui jumlah optimalisai pendapatan yang diperoleh.Bagi investasi yang berpendapatan tetap,tingkat resiko jauh lebih minim,namun besarnya keuntungan tidak terlalu besar.Contohnya seperti deposito bank,tabungan,surat utang dan property yang disewakan.Lain halnya dengan Investasi yang tumbuh,investasi yang tumbuh,jauh lebih menghasilkan namun resiko yang timbu pun jauh lebih besar.Misalnya jual beli saham,valas,jual beli property (rumah),jual beli surat berharga,komoditi berjangka dll.

Jadi bagi anda yang menyukai tantangan dan risk taker,gak ada salahnya memilih investasi jenis bertumbuh,dan bagi anda yang bukan berjiwa risk taker,sebaiknya mengambil jenis investasi yang aman seperti investasi berpendapatan tetap.


Pose dulu ah ma suhu kita,Safir Senduk


Ehehehe..sempet2in foto ma Dewi Lestari dan Reza Gunawan


All Out Acara dan Best Dress

Acara kemarin itu,bener-bener memuaskan deh buat gw,karena ilmu yang dipaparkan Safir Senduk itu simple,mudah dimengerti dan menginspire banget.Tempat yang dipilih oleh panitia pun okeh banget yah,café yang cukup cozy dan homy.Dimana?di Cafe Kembang Goela di komplek gedung Plaza Sentral Jl Sudirman. Acara ini diseponsori oleh Bank BII,dan bintang tamunya adalah Dewi Lestari.Temen gw,si Cicha yang nge fans berat ma Dewi Lestari,jadi makin semangat ngikutin acara,ehehehe..

Dan diakhir acara,ada bagi-bagi hadiah,bagi peserta yang penanya terbaik,peserta dengan sharing terbaik dan peserta yang berpenampilan terbaik,alias best dress,secara itu hari dress code dari yang ditentukan oleh panitai adalah red and jeans.

Nah..ngomong-ngomong soal best dress ini,gw jadi malu mo nyeritainnya, eheheh,gini, critanya gw pas datang ke acara itu,gw patuh ma dress code yang ditentuin,gw pake jeans,kemeja putih dibalut ma tank top kaos dan dikasih aksen dasi pita merah.Tapi please deh,kalo tampak dari atas gw confident banget,tapi…….. kalo liat ke bawah alias liat kaki gw,eheheh..ilfeel deh!,masak emak-emak pake sepatu Crocs seeeeeh???

Sejak gw dioperasi,kemana-mana gw selalu pakai speatu Crocs,tujuannya cuma satu,yaitu melindungi kuku kaki gw yang abis dioperasi. Well..intinya gw gak percaya diri kalo gw well perfomed hari itu gara-gara ni sepatu.Tapi berselang beberapa menit setelah acara dimulai,salah seorang panitia menyematkan pita orange di baju gw “dipake ya mbak”,katanya gitu. Gw sih santai aja, gw pikir gw lagi hoky bakal dapet doorprize. Taunya pas akhir acara,panitia mengumumkan,bahwa peserta yang disematkan pita tadi untuk maju kedepan,eeehh..taunya gw dapet hadiah karena dianggap berpenampilan terbaik alias best dress, whalaaaaaaaaaaaaaah…kok bisa sih?? Kan jadi malu,tapi untungnya gak ada yang merhatiin gw pake sepatu apa,kalo liat ilfeel kali ye???

Diserahin hadiah ma Pemred Femina,Petty S Fatimah

Cheers..pose abis dikasih hadiah,rada semangat dikit..


Well..dari semua yang dipaparkan gw tertarik untuk mengenal saham dan mengoptimalkan investasi logam mulia,logam mulai bukan perhiasan ya tp lebih pada yang lempengan,coin atau batangan.Buat teman-teman yang mungkin belom punya Unit Link,mungkin bisa mulai mencari informasi tentang Unit Link,menurut gw cukup membantu juga buat kedepannya.buat jaga-jaga lah..Thanks Femina and Safir Senduk,gw jadi makin semangat berinvestasi dan jadi gak takut karena udah tau resiko dan prioritas yang harus didahulukan.

3 comments:

Nu gaduh blog said...

napa ga di foto sepatunya? jd penasaran...selamat yee...hadiahnya apa tuh?

wah bunda mah ga ada yg bisa di inves hehe...belum akhir bulan udah lihat2 kalender...hehe...

Ledisa said...

aduh asiknya bisa foto sama reza gunawan.Gw ngefans banget sama dia.

primaningrum said...

waaa kalo liat sepatu crocs-nya gak jadi ngkale dikasih hadiahnya, hehehehehehe