Pages

Monday, November 10, 2008

Penyebab Konyol di sebuah kemacetan di Jakarta


Pagi ini,agak lain dari biasanya, kenapa?gw kekantor dengan berjalan kaki..SERIUS??? iye.. enggak seeeh ,gak juga jalan kaki total dari Depok trus sampe kantor di TB Simatupang. Biasanya tiap pagi gw selalu melewati komplek Kopasus Cijantung,biasalah alasan standar kenapa lewat situ dan gak lewat Lenteng Agung, demi menghindari macetnya Lenteng Agung karena ada perlintasan rel kereta api

Nah pagi ini,gw kejebak macet yang gak biasanya terjadi,kemacetan terjadi tepat di depan rumah sakit Cijantung,itu mobil2 stuck gak bergerak,padahal itu udah ¾ jalan menuju kantor gw. Ditunggu 5 menit…10 menit.. mobil gw gak juga gerak, bahkan beberapa kendaraan di depan mobil gw malah puter balik.Nah looooooo?Liat jam udah hampir jam 8,sementara gw janji ketemu orang jam 8,enggak mau telat lah gw..mokal.Akhirnya gw putusin untuk jalan kaki.Pak Yadi agak kaget dengan keputusan gw,menurut dia jarak kantor gw masih cukup jauh. Tapi dia gak berani bantah,dia malah menawarkan untuk mencarikan gw ojek. Tapi gimana juga mo naik ojek,lha wong motor2 aja gak bergerak.

Maka gw lepas jas kerja gw,gw tenteng aja bersama tas besar gw.Untung,masih pake sepatu Crocs(karena kaki belom bisa diajak kompromi pake sepatu kerja,ehehhe…)gw jadi bebas melesat setengah berlari,meliuk liukkan badan untuk nyempil2 diantara antrian motor. Well…akhirnya sampai jg gw ke pusat sumber macet. And you know what apakah yang menyebabkan kemacetan total itu?

Yup…sebuah tragedy konyol sebenernya,jadi ada seorang maling yang ketangkep trus digebukin sama masa,nah tu mobil dan motor yang melintas malah asik nontonin tragedy itu,tanpa mikir kalo dibelakang mereka puluhan mobil dan motor mengantri sehingga menimbulkan kemacetan.

Aneh ya,gara2 sebuah ‘tontonan’ gratis bisa menimbulkan kemacetan,dan yang lebih heran lagi,orang-orang kayaknya haus tontonan amat sampe ada tragedy kecil gitu yang juga bukan urusannya kok jadi pada segitu excitednya.

Nah ketauan kan kalo sebenernya macet di Jakarta itu kadang emang bukan karena hal-hal yang big deal selain emang karena volume kendaraan yang kian bertambah.Perhatiin aja kalo di beberapa kemacetan kadang-kadang gak tau apa penyebabnya,kadang juga peristiwa kecil seperti serempetan motor di pinggir jalan pun mengundang penonton yang gak sedikit,sehingga menimbulkan kemacetan dasyat.Heran..sungguh heran…

2 comments:

icHaaWe said...

hihihi...mgkn orang2 jakarta dah pada bosen nonton sinetron, yaudlah...pas ada kejadian yg aneh dikit, lgsg pd noraknya kumat..:P

Nu gaduh blog said...

hehe...ambil hikmahnya...setidaknya bisa olah raga pagi...hihi..