Pages

Monday, October 6, 2008

Idul Fitri 1429H,First open house di rumah Depok

Sorry maaf ya,lama gak nulis disini,sejak libur lebaran gw langsung disibukkan dengan berbagai urusan rumah,maklum..tanggal 26 September lalu itu para pembokat dan driver dah pada cuti,mau gak mau gw dan Tori kerja keras ngurus lulla dan ngurus rumah berdua ajah.

Menjelang lebaran gw jadi bener-bener sibuk,karena ini kali pertama buat kami mengadakan ‘open house’ di rumah saat idul fitri,walau udah tahun ketiga tinggal di rumah Depok,tapi ini adalah Lebaran ter-hectic buat kami. Maklum,tahun ini gw kebagian jatah ngurusin eyang buyutnya Lulla,dari tanggal 25 September Eyang buyut udah ada di rumah,secara ada orang yang dituakan di rumah pastinya tamu-tamu akan banyak berdatangan.


Kue lebaran alakadar bikinan nyonya rumah,eheehe

Semua persiapan lebaran gw siapkan sendiri,kecuali kue kering dan ketupat,dua makanan ini gw pesan dari luar. Untuk lauk ketupat lebaran gw persiapkan sendiri,opor ayam,ayam kaliyo,rendang dan sayur buncis adalah hasil karya gw selaku nyonya rumah,ehehhee…Cake dan pudding pun bikin sendiri,ntar ya di posting di blog masak. Untuk kue lebaran,gw membuat cake rich coklat dan pitsdeli cup cake,kalo yang cup cake ini orderan Lulla.Dia makin seneng tuh pas giliran nyusun cup cake di piring bertingkat yang menyerupai tier,berasa mo tiup lilin kayaknya…

Sehari menjelang lebaran, waktunya mendandani rumah, waduh ini bagian terberat,soalnya gw gak demen beres-beres, but Thanks God yah,datang bala bantuan,bokap gw dan adik gw datang,mereka yang bantuin gw menggelar-gelar karpet,nyusunin kursi-kursi ,ngepel dll…Tapi untuk hal-hal yang detail gw tetep melakukan sendiri,seperti menata meja-meja dan merangkai bunga.


With Eyang Buyut..

Kebayang dounks..gimana cuapeknya mempersiapkan semua tanpa bantuan pembantu, untung ada bala bantuan dan nyokap yang bantuin bikin rendang dan opor ayam.Dan untungnya lagi, gw punya suami yang kooperatif banget,mau banget bantuin ngurus rumah dan nganterin belanja ke pasar dll,weheheheh…Dan Lulla pun lebih pengertian,dia ngerti mama dan papanya sibuk,jadi dia bener-bener nurut.

Setelah solat ied, gw dan Tori berkeliling ke tetangga-tetangga,dan ketika sudah menginjak jam 11 siang,tamu mulai berdatangan,maka sejak itu sampe 2 hari kemudian gw gak berhenti nyuci piring,ahahha…lebay ah gw…,tapi serius deh,kerja terberat di kondisi kayak gitu ternyata nyuci piring,kagak ada abisnya sih…


With keluarga dekat

Hari pertama lebaran, tamu yang datang adalah keluarga dekat, crew kantor dan crew-nya Tori. Hari kedua lagi-lagi yang datang adalah keluarga.Jadinya hari ketiga menu lebaran udah dibabat abis,untungya ya untungnya…pas gw belanja makanan menjelang idul fitri gw nyempetin belanja ikan asin dan sayur asem,jadi pas lebaran ketiga tamu udah disuguhin menu sayur asem dan ikan asin,tapi abis-abis juga tuh..Gak lupa juga gw dan nyokap membuat tek wan menu khas asal Palembang,yang rasanya seger banget,alhamdulillah laris manis….ternyata semua orang dah eneg ma menu bersantan,ehehehe…



Setelah melewati hari ketiga kami udah mulai bisa ‘bernafas’,gw mulai bisa keluar rumah,untuk bersilaturahmi ke keluarga dekat dari pihak mertua,alhmadulillah..kelar tugas deh tugas gw.

Hari-hari berikutnya masih gak juga reda tamu yang datang,tapi rada sepian dari biasanya,jadi bisa nyicil nyetrika baju kan gw,untungnya ada bokap yang emang punya hobby nyetrika baju,jadi dapet bala bantuan lagi neh.


Eyang Buyut dan cucu cucu

Dan baru hari Minggu kemaren kami bebenah rumah,menggulung karpet-karpet,merapihkan ruangan makan dan mengembalikan piring-piring ke tempat semula.Pokoknya beres sudah,rumah rapih kembali,keadaan rumah kembali seperti semula,dan gw pun teller abis abisan..sekarang udah mulai pilek pula,ehehehehe..untung pembokat dan driver dah mulai kerja,jadi rada enteng deh karena ada yang bantuin…

Gitu lah crita lebaran kali ini, unforgetable deh pokoknya,capek tapi insyallah barokah,itung-itung belajar jadi nyonya rumah yang sebenarnya..Mudah-mudahan sampe ke lebaran mendatang,dan tetap dikasih rezeki dan kesehatan untuk semua,amien!

2 comments:

Riri said...

wuih mbak... rame yach...mbah buyut masih ada ya?? panjang umur yaa...Minal Aidin juga nich kalo ada salah2 bunda

Yuliana-Fun said...

wuaaahhh rame-nya... seru juga yak keliatannya..makanannya banyak juga..kue-nya itu lohhh bikinan sendiri..keren2.. :)

minal aidin wal faidin yak..mohon maaf lahir dan batin :)