Pages

Tuesday, October 21, 2008

Bersyukur...

Setiap hari kita bernafas,berjalan dan berkedip,tanpa kita sadari itu adalah nikmat luar biasa dari Sang Pencipta. Sedikit saja anggota tubuh kita tidak bekerja,maka gak kebayang lagi gimana menderitanya. Misalnya, hal seperti berkedip,itu adalah hal yang mungkin dinilai gak penting,bahkan mungkin gak pernah teringat bahwa mata kita berkedip jutaan kali tiap hari.Hal sepele seperti itu andai tidak berjalan sebagaimana mestinya,pasti akan begitu menyakitkan,coba aja bayangin gimana rasanya kita gak berkedip barang semenit saja??

Gw pernah mengalami kecelakaan kecil,sungguh sepele kalo dipikir-pikir, hanya kecelakaan “patah kuku dari pangkal jari tengah kaki”,tapi hal sesepele itu membuat gw gak bisa berjalan beberapa hari,saking sakitnya!



memiliki Mereka adalah salah satu nikmat yang perlu disyukuri buat gw...

Mengingat baru-baru ini gw kehilangan orang yang gw sayangi karena penyakit ganas, gw jadi berfikir, betapa bersyukurnya gw dan masih bisa dibilang beruntung.Karena Allah masih memberikan kesehatan bagi gw,masih membiarkan gw meminjam tubuh gw senikmat mungkin.Dan ketika menurunkan penyakit sesungguhnya penyakit itu jauh lebih ringan dari penderitaan orang-orang diluar sana, bahkan ketika diberi ujian hidup pun mungkin ujian gw masih jauh dari ujian orang-orang diluar sana.

Ketika kemarin,sebelum gw memandikan jenazah Bu De gw almarhum, gw sempat mencium keningnya dan mengucapkan kata pisah, saat itu gw gak mampu membendung tangisan.Okelah gw bersedih karena kepergiannya,tapi yang membuat gw menangis adalah pemikiran gw sendiri, bahwa seberapa tidak berdayanya Manusia setelah Allah mencabut nyawanya?Dan setelah kita manusia,terbujur kaku seperti demikian,adakah kita sadari betapa betapa hidup adalah kenikmatan tiada tara yang pernah Allah berikan?

Sekali lagi gw bersyukur,bertrimakasih kepada Allah,karena sampai detik ini gw masih dikasih kesempatan hidup dan sehat.

Gw juga jadi merasa malu,kalo gw sering mengeluh,kalo gw kadang luput bersyukur atas nikmat-nikmat kecil yang Allah berikan.

Mulai sekarang,gw akan selalu berdoa untuk dapat pergunakan hidup sebaik mungkin dan tidak lupa bersyukur atas semua nikmat hidup ini…

2 comments:

DessyCherryPonie said...

Makanya mba setiap kali gw g bersyukur dengan keadaan gw sekarang...selalu gw ingat surah ar-rahman....:Maka nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan...

bener2 diingetin bahwa skr dlm keadaan terjepit pun, qta masih dikasih nikmat.

Nu gaduh blog said...

terima kasih..postingannya buat bunda merenung sejenak..