Pages

Monday, February 9, 2009

Trip To Bandung Bersama Sepupu-Sepupu


Semenjak sepupu gw udah pada besar-besar,kami jadi mulai jarang ketemuan,sepupu gw ada beberapa yang kuliah di luar Jakarta,kesibukan sekolah dan kuliah di luar Jakarta membuat kami jarang ketemuan.
Dulu,jaman masih kecil-kecil, sepupu-sepupu gw ini nakal-nakal,terutama si kembar (fikar dan kemal),pecicilannya gak keruan. Adit dan Yudha,kakak beradik yang juga sama nakalnya agak jauh lebih mudah dikendalikan. Jarak umur mereka dengan gw yang relative jauh, membuat gw tau betul tingkah laku bocah-bocah ini sejak kecil. Dan kalo liat mereka sekarang,suka merasa amaze sendiri, how come ya keempat bocah yang nakal-nakal dan gak bisa diem ini sekarang udah jadi ‘bujang’,ehhehehe…
Kami ketemu terakhir pada saat Bu de meninggal dunia di Semarang akhir tahun lalu,trus bikin janji deh sama Adit dan Yuda untuk liburan bareng ke Bandung pas mereka libur kuliah bulan Januari.Dan ketika kumpul di acara syukuran wisuda Amanda,kita pada mematangkan acara liburan. Kali ini Yudha gak ikutan,tapi digantikan si kembar Kemal dan Fikar, dua bujang yang dulunya gak bisa diem persis kayak anak kucing.
Akhirnya,tanggal 31 Januari kemaren,kita jadi deh ke Bandung,gw dan Tori jadi ketua rombongan, tadinya Amanda dan Gege mau ikutan,tapi Amanda sibuk,jadilah batal. So, yang berangkat adalah Gw,Tori, Lulla,Epit (adik gw), Kemal,Fikar dan Adit, cukup satu mobil ajalah…well..kebayang gak sumpeknya mobil gw menampung orang-orang ini,akhirnya bikin peringatan “DILARANG BAWA BANYAK BARANG”.



Epit-Fikar-Adit



Kemal-Epit-Adit

Berangkat dari Jakarta jam 7 pagi,tapi mampir jemput Adit di Bekasi yang bikin makan waktu,karena ada Pak De Heppy dari Semarang yang merayakan ultah di rumah Tante Betty,jadilah kita rame-rame menyantap nasi kuning dulu pagi-pagi.Jam 9 akhirnya kita baru jalan dari rumah tante Betty.Sampe Bandung jam 12 siang,tujuan awal adalah Ciwalk,si cowok-cowok mo ke Distro beli kaos,dan tempat parkir yang lega ya di Ciwalk.Janjian lagi jam satu siang,kumpul di Ciwalk lagi.
Selama bocah-bocah pada belanja kaos,gw,Tori,Lulla dan Epit,keliling Ciwalk aja,gak minat nyusurin jalan Ciampelas,rame sesak,malas banget..Akhirnya kita cuma makan icecream di ground flour Ciwalk,trus ke Petshop,beli kaos lucu untuk Ufi lalu nemenin Lulla beli pernak pernik lucu. Lewatin lantai 2 kami gak sengaja liat toko lingerie,ehehehhe…gak kyu-kyu liat setelan bikininya lucu abis,ya udah mampir dan beli beberapa potong bikini bermotif lucu.














GakKe Bandung kalo gakNaikKuda- SteakSalmon Yummy-nya Sierra


Abis dari situ Lulla merengek minta main di timezone,puas main timezone kita dah ketemu lagi sama Si Kembar dan Adit yang udah bawa jinjingan belanjaan.Langsung cabcus makan siang yuuks…tujuan Sierra,weks gak bosen nih gw ke Sierra lagih?ya ga papa lah,secara anggota rombongan lain belom pernah ke sana.Sampe sana, anggota rombongan pada heboh,bukan karena menu Sierra tapi karena view Sierra yang membuat orang-orang ini mendadak Narsis semua.Pas udah pesen makanan dan ketika makanan pesanan disajikan,situasi lebih seru lagi,pada tukeran makanan lah untuk icip-icip.Dan mereka semua amaze karena harga per porsi makanan jauh lebih murah dari pada harga makanan di tempat mereka biasa nongkrong di Jakarta seperti di KFF,Dharmawangsa maupun di Citos, soal rasa pun sangat bersaing dng tempat-tempat itu.



Di MakUneh Setiabudi

Setelah kenyang makan dan foto-foto,rombongan mo segera check in di Hotel, kami rencananya mau nginap di Summer Hill di kawasan Setra sari (daerah Geger Kalong deket Setiabudi). Hotelnya baru berdiri 1 tahunan,di internet gak banyak review tentang hotel ini,tapi secara ‘penampakan’ hotel ini kliatan cozy banget,harganya juga masih miring ring ring…Kami sewa 1 kamar aja,soalnya biar bisa bobok barengan dan ternyata anggota rombongan semuanya penakut,jadi cocok bobok dalam 1 kamar bersama. Apa muat????ya muat lah,soalnya di kamar disediakan 2 tempat tidur queen size,tinggal tambah 1 ekstra bed maka muat lah buat tidur semalam seluruh anggota rombongan.Kamarnya bersih dan nyaman,tapi kamar mandinya kecil.

Sampe hotel langsung pada leyeh2,Badan Lulla anget lagi,persis kayak waktu hari Jumat malam, gw rada panic,tapi karena Lulla tetap mau makan dan minum susu,gw jadi rada tenang. Jadinya acara makan malam kami gak bisa milih tempat yang jauh,maka pilihan jatuh di Mak Uneh di Setia budi raya persis depan NHI.Menu sundanesenya terkenal enak,tapi kuduna ati-ati buat yang punya darah tinggi,soalnya disini disediakan menu high cholesterol kayak paru goreng, tumis kikil,empal manis, dan berbagai menu masakan yang uendang.

Puas makan,kami kembali ke hotel,kebetulan gw malam itu dikunjungi sama sahabat lama gw,the Irma and family. Ternyata cowok-cowok gak mau duduk manis di hotel,mereka memilih ber shisa ria di salah satu café shisa di Setiabudi,berhubung ada Tori yang nemenin gw jadi memberi izin.
Semalaman kami mulai panic karena suhu tubuh Lulla meningkat jadi 39,5 derajat,lebih tinggi dibanding pas kena DB kemarin,ngeri banget kan?ada apa sih?/gw penasaran karena kondisi Lulla sama sekali enggak lemes,makan pun tetep banyak,minum susu kayak biasa aja,jadi kenapa kalo tengah malam pasti panas??Setelah di kompres dan diminumin obat turun panas,suhu tubuh Lulla menurun,dan Lulla bisa tidur pulas.






















Bagus ya view Summer hill


Bangun pagi,langsung berangkat sarapan,dan semua siap-saiap mau berenang,menikmati kolam renang yang bagus itu. Sarapannya lumayan enak,walo ada beberapa menu yang rasanya kurang enak,tapi terobati lah sama menu lain yang enak. Setelah kenyang sarapan,semua pada nebur ke kolam,gw dan Lulla yang enggak,karena Lulla abis demem tinggi kami kawatir makin menjadi kalo di ikutan berenang.Lulla keliatan sedih,tapi karena diperbolehkan mainin kamera maka dia jadi gak sedih lagi.
After berenang,semua siap-siap packing untuk kembali ke Jakarta. Tepat jam 11.00 semua dah ready comeback to Jakarta. Sebelum pulang,semua merengek minta ke Lembang,pengen ke The Peak katanya. Jam segitu pada belom laper,akhirnya kita Cuma pada minum aja,sambil nikmatin pemandangan. Muter-muter lembang sebentar trus turun ke bandung untuk makna siang dan beli oleh-oleh.

Makan siang dimana?di Ciganea lah pastinya, Tori paling suka ayam gorengnya dan sambalnya. Kenyang makan di Ciganea,kami melaju ke kartika sari di Dago, semua mo beli oleh-oleh camilan, gw mampir ke FO disekitar untuk beli oleh-oleh untuk Putri,sepupu Lulla.

Setelah semua membawa jinjingan masing-masing,maka kami pulang ke Jakarta dengan hati gembira,lain kali kita jalan-jalan lagi ya gank..Dan bener aja kita udah bikin janji aja untuk karoke bersama minggu depannya,mumpung Adit masih di Jakarta,ehehehe..see ya…

5 comments:

Yuliana-Fun said...

iya neh..kalo dipikir2, jalan2 bareng sepupu jarang juga terjadi... soalnya dah pada gede dan entah kemana2... ada yang udah berkeluarga, dsb...padahal waktu masa kecil, masi maen bareng.. hehhe :)
summer hill keren juga yaak.. :)

primaningrum said...

jalan jalan asyik!!!

Nu gaduh blog said...

Kok ga ditampilin foto bikininya? Hahaha..

Lisa said...

Pengiiin ke bandung... saya sudah catat baik2 tempat2 yg kamu kunjungin Woy.

Dede Muliadi said...

Terima Kasih sudah memilih tempat berlibur bersama di hotel kami serta memberikan masukan agar lebih baik lagi. Kami tunggu kedatangan nya kembali bersama teman - teman, keluarga, acara - acara kantor dan lainnya

Rgd,
Dede Muliadi
General Manager
Summerhills Hotels Bandung

BBM 278E6A6E
022 - 20 111 00