Pages

Thursday, April 17, 2008

Seminar Etika Busana dan Penampilan Bagi Muslimah

Siapa bilang Muslimah gak boleh dandan?gak boleh cantik dan gak boleh gaya?Duh..salah pisan kalo ada pemikiran demikian…Walau bagaimana pun seorang muslimah harus selalu tampil bersih, rapih dan cantik,karena kerudung or jilbab ini adalah identitas kita selaku pemeluk agama Islam, jadi jangan sampe Karena kerudung yang kita kenakan menghalangi kita untuk tampil bersih, rapih dan cantik tadi, toh Allah menyukai keindahan kan?serta kebersihan kerap digaungkan sebagai bagian dari Iman.












Speech pembukaan dari Ewoy mewakili Perusahaan













Peserta Seminar..

Trutama bagi mereka-mereka yang telah bersuami, tampil ‘perfect’ itu perlu, selain bikin suami seneng juga kita harus membuat suami bangga ketika berjalan sama kita.Coba bayangin gimana perasaan para suami apabila mereka jalan-jalan bersama istrinya namun istrinya dekil, bau dan acak-acakan, sementara sang suami masih cakep dan masih keliatan muda, please deh…suami juga manusia kalee…
Kadang ada suami-suami yang secara fair menegur cara berpenampilan istrinya, misalnya kayak Tori dia secara fair bilang ke gw kalo dia gak suka gw pake make up warna terentu, dia gak suka liat gw pake gamis, dll lah…Tapi ada juga suami-suami yang gak berani bicara se-fair itu karena mungkin kawatir istrinya tersinggung atau apa.Tapi intinya tiap suami itu ingin melihat istrinya tampil bersih, rapih dan cantik, itu mutlak dan manusiawi banget..











Ibu Anneke dan Tim Nasyid-nya












Ewoy menyerahkan kenang-kenangan pada Pembicara

Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi perusahaan kepada karyawatinya yang sebagian besar menggunakan jilbab, maka Perusahaan di tempat gw bekerja menyelenggarakan seminar etika busana dan berpenampilan bagi muslimah, dan yang kami undang untuk menjadi pembicara adalah Ibu Anneke Putri, seorang artis yang telah berhijab dan blio adalah pemilik Klini Akting di kawasan Jakarta Timur.
Acara berlangsung Jumat tanggal 11 April 2008 lalu, bertempat di Wisma Robinson PP Plaza Building Kompleks.Kebetulan di kawasan gedung kantor kami.Acara berlangsung cukup seru, selain itu temen-temen juga bisa menambah pengetahuan mereka.Di akhir acara ada juga demo kecantikan dari team Kosmetik Wardah.













Demo Kerudung Dan Demo Kecantikan

Acara selesai saat siang hari, setelah itu stand Wardah dan stand buku-buku karya Ibu Anneke dikerubungi oleh teman-teman karyawati PT MUC, duh…seneng pisan deh, hari ini jadi bermanfaat dan lumayan merefresh teman-teman ku dari jenuh dan penatnya date line kerja.
Semoga apa yang disampaikan Ibu Anneke dapat berguna bagi teman-teman muslimah sekalian, at least Perusahaan selalu mencoba mengakomodir kebutuhan karyawannya, termasuk kami para karyawati.
Nah…lain kali seminar apa lagi ya yang bisa diselenggarakan untuk membangun pribadi-pribadi muslimah yang cantik, ber-etika, professional dan berdaya saing tinggi?

3 comments:

widie said...

Waaahhh ibu Ewoy hebat neh...seminarnya keren bangeett...semangat ya buw...ada artisnya jg tuuhh...asyiikk..emang sebaiknya berjilbab tuh tetep tampil asyik n cantik yaa...tp tetep ngga ninggalin norma2 berjilbabnya seepp deh...

DessyCherryPonie said...

Wah kapan yah bisa jadi salah satu HR office yang bisa juga ngadain pelatihan2 buat karyawannya...hmm....??cool

Mama Shasa Shahira said...

Hmm... setuju deh... seminar2 kaya gene neh yang bermanfaat..