Pages

Monday, January 7, 2008

Sekelumit Cerita Liburan Tahun Baru 2008


Ini dia sekelumit cerita jalan-jalan gw tahun baru kemarin, tempatnya enggak jauh kok, yup cuma didaerah Bogor aja, tapi tempat ini special buat gw, karena tempat ini adalah tempat yang cocok untuk keluarga pergi berlibur tanpa harus menempuh perjalanan jauh dan memerlukan waktu banyak, mo nginep boleh gak nginep pun oke, dimana lagi kalo bukan Desa Gumati?


Tempat spa yang menenangkan..

Mungkin sebagian orang dah sering banget denger tentang Café Gumati di daerah Paledang Bogor, sebuah café yang terletak di sebuah tebing dengan suasana yang begitu romantisnya, enggak salah lagi, ini tempat pas banget untuk bikin party bernuansa romance or untuk kencan romantis, tapi kali ini kita tidak akan membahas tempat yang sering gw jadikan tempat kencan gw dan Tori ituw, kali ini kita membahas Desa Gumati yang gw yakin satu pengelola dengan café Gumati.
Desa Gumati adalah sebuah desa wisata yang berlokasi di desa Cijulang No 16 Bogor, dimana didalamnya terdapat fasilitas penginapan, hiburan anak-anak seperti berkuda,andong, dan mobil-mobilan semacam gokart, outbound, bahkan untuk ibu-ibu yang ingin dimanjakan dapat menikmati fasilitas spa-nya dengan harga mulai dari Rp 175.000,-

Aya serius mandangin ikan-ikan
Bersama datuk dan eyang...

Desa Gumati juga memiliki sebuah restaurant yang daya tampungnya cukup besar serta menyajikan pemandangan yang begitu indahnya.
Jadi kalo cuma punya waktu untuk singgah makan tanpa harus menginap,cukup menikmati suasana restonya dan membiarkan anak-anak mencoba fasilitas bermain, gw rasa udah cukup menghibur.Itung-itung sambil memanjakan lidah lah dengan menyantap hidangan yang tersedia.Soal menu kalo gw liat-liat mirip deh sama menu yang di tawarkan di Café Gumati.Soal harga makanannya gw pikir cukup sepadan dengan view resto yang disajikan untuk mata kita, nyaman lah…
Tapi kalo kepingin ngadain acara untuk family gathering kantor enggak ada salahnya juga mengambil paket-paket berlibur ditempat ini, di tempat ini menyediakan semua keperluan dari mulai games sampai ruang meeting, seru tuh kayaknya??ckckckck…


Naik andong,kesukaan Lulla...


Selain itu ada fasilitas Outdoor accommodation, semacam perkemahan gitu.Dan bagi siswa siswi sekolah yang ingin berlibur pun tersedia Student Adventure Camp yang bisa memilih untuk menggunakan accommodation yang indoor (kamar hotel) or outdoor (perkemahan),belom lagi pihak Desa Gumati-nya sendiri menyediakan permainan-permainan yang membangun bagi para pelajar ini,nah seru kan??
Tapi jika emang ingin menghabiskan waktu untuk menginap bersama keluarga tercinta juga bisa,gw liat kamar-kamarnya bagus dan bersih.
Lulla seneng banget bisa main kesini,dia bisa naik andong sepuasnya, tadinya mau menunggang kuda berkeliling, sayangnya hari hujan, jadi enggak memungkinkan banget.
Untuk menikmati fasilitas naik andong,menunggang kuda dan bermain mobil-mobilan,kita harus membeli ticket terlebih dahulu, satu ticket berlaku untuk 1 x putaran, satu tiket dihargai Rp 5000,-

Di tengah restauran mengalir sebuah sungai...
Memberi makan ikan...

Selain bisa menikmati permainan, Lulla si pecinta binatang ini, terlihat asyik dan serius menonton kumpulan ikan-ikan yang berebut makanan di kolam ikan.
Sayangnya pas gw kesana kemarin, hujan turun dengan lebatnya dan enggak berhenti-berenti,duh sebel banget, padahal kami udah kepingin banget nyicipin saung-saung diatas kolam ikannya,berjalan-jalan berkeliling dan Lulla udah gatel banget pengen lagi dan lagi naik kuda.
Mungkin lain kali kami bisa kesini lagi mengajak Lulla bermain sepuasnya.

2 comments:

DessyCherryPonie said...

Pernah denger sih soal desa gumati, tapi lom pernah berkunjung kesana. Liat postingan mba jangan2 mba merangkap bagian promosinya desa gumati yah, soalnya promosi nya pol-pol an sih, hehehehe.

Kapan yuk kopdaran..mau.....

ichaAwe said...

wah wajib kesana tuh..seneng banget liat ikan keciplak kecipluk begitu