Pages

Friday, January 25, 2008

Say No To Sambel!!! (Can I???)

Beberapa hari lalu, tiap malam gw selalu merasa sakit perut,tepatnya disebelah kiri atas.Rasanya perut gw seperti diremas-remas,sakittt banget.Kadang kalo malam enggak terasa sakit gw merasa lega,tapi rasa lega itu hanya bertahan sampai tengah malam,karena tengah malam mulailah si perut bereaksi,sakiiit banget.
Sampe akhirnya gw sempat dibawa ke UGD RS Bunda Depok, sebenernya gw sih merasa… yah sakit perut biasa (sok teu deh, ngaku aje takut ma dokter!), tapi karena gw merintih terus,Tori kesel juga,gak sabar untuk bawa ke RS aja.Sampe RS, dokter bilang kalo sakit itu berasal dari maag kronis gw,maka mulailah timbul banyak rambu,gak boleh telat makan,gak boleh makan pedas,gak boleh makan asem-asem dll.Dan ternyata dokter menemukan penyakit lainnya karena gw saat itu demam dan katanya kaki gw membiru,pas dilihat lagi ternyata Hb gw rendah banget.Kudu dirujuk ke Internis untuk mengecek ulang ginjal dan sel darah,duh males pisan ya………………..Mana kudu negak beberapa obat sehari 3 kali pula!

Sampe rumah gw masih aja diomelin sama Tori soal makanan, dari omel-omelan yang menyebalkan itu terciptalah sebuah ide ‘brilian’ suami gw,yang isinya :DILARANG ADANYA KONSUMSI SAMBEL DI TIAP SESI MAKAN EWOY!,segala bentuk sambel pokoknya,mo sambel terasi kek,sambel nanas,sambel mangga,sambel gandaria or sambel goreng sekalipun, TIDAK BOLEH!


Ya ampun..nikmatnya sambel-sambel inih..

Maka sejak hari itu Jannah dan Iroh dilarang menyediakan sambel di meja makan.
Ya ampuuuun…derita apa yang yang lebih parah selain gak boleh makan sambel sih?mana ada rasa makan kalo enggak ada sambel sih?ni orang kejem amat!!!
Berhari-hari mulihin kondisi fisik dengan makanan ‘hambar’ alias tanpa rasa sambel, dan akhirnya tiap makan gw gak berselera,cuma bisa ngabisin nasi dikiiit banget.Gw yakin berat badan gw susut dah!Gimana mo cepet sehat coba?
Teori gw sih mengatakan bahwa tanpa makan enak kondisi tubuh lama pulihnya,malah mudah terkena penyakit lain,iya gak?



Dan ternyata teori gw terbukti benar,beberapa hari setelah pelarangan itu keluar gw kena radang tenggorokan dan flu,nah lo!Tori ngomel-ngomel lagi,katanya gw enggak jaga makan,nah lo apa lagi yang dijaga,segala benda pedes dan asem dah gak ada di rumah,sampe buah pun cuma disediain pisang aja di kulkas.Berati bukan "makanan" Pak penyebabnye!!,virus kaleeee…
Dan gw paparkan teori pemulihan kesehatan ala gw,dan gw malah didijitak, “teori lu gak ilmiah”,katanya gitu…
Whuaaaaaaaaaaaah…gw kesel sendiri,finally…setelah kemarin dr THT berhasil mengoles tenggorokan dengan anti biotic,gw merasa better,dan siang ini Jannah gw perintahkan membuat sambel yang paling uenak!gw makan lahap juga akhirnya…Soal penyakit maag itu kumat lagi atau enggak, gw pikirin ntar deh,yang penting gw enak makan!hehehehheehee…
Hidup sambel!
Ternyata gw gak bisa hidup tanpa sambel ya sodara-sodara.........Dasar orang 'ndeso!!!

3 comments:

DessyCherryPonie said...

Sama mba sama aku....aku juga punya maag, kalo dah sakit uhhh sakit banget, tapi tetep aja bandel suka lupa makan, hehehe...


cepet sembuh ya mba...??Jangan sakit lagi boleh makan sambel tapi yah dikurangin ajah ukurannya.

Inayah said...

he he he, Tori sama bener ma misuaku, secara dia mah gak demen sambel, makanya kalo bininya dah kena sakper kayak dikau tuh Woy, mule deh ceramah soal sambel.

Tapi akunya juga gitu, gak pernah kapoknya, dan kita kayaknya sehati bener neh, makan tanpa sambel serasa kagak pake garem gituh..:))

btw, dah sembuh pan?

Fun said...

wuah mba ewoy, kok sama denganku? aku juga kena maag kronis.. dan baru nyadar punya maag setelah masuk UGD hahahaha :)
tapi mba ewoy sampe muntah ga? soalnya aku sakitnya ga tahan lage sampe muntah2 loh...
aku juga dikasi rambu2 ga bole makan sambal, dsb. bagaimana bisa? kita pencinta sambal.. betul?? hehehehe
HIDUP CABE! hahahaha :)