Pages

Saturday, September 29, 2007

Hari Pertama Calulla Belajar Mengaji

Duh, gadis kecil ku ini sok gede deh, dia kalo liat temen-temennya yang udah besar pergi beramai-ramai ke musola untuk mengaji pasti minta ikutan. Kadang gw suka enggak enak sama guru ngaji-nya kalo dia ikutan, takut gangguin orang yang pada ngaji di Mushola An-Nur depan Danau komplek, tapi kalo dilarang suka nangis.Maka berdasarkan saran dari Mama Arsel (tetangga sebelah), mendingan Lulla diikutkan aja ke kelas pengajian, toh metode mengajinya bermain sambil belajar, jadi anak enggak akan merasa terbebani atau bosan.

Ya udah dari pada tiap hari nangisin Puput (anak tetangga sebelah sahabat Lulla) yang pergi mengaji, papa akhirnya mengijinkan Lulla ikut bergabung di kegiatan mengaji anak-anak komplek.Dan, emang bener ternyata Lulla yang paling kecil.
Gw dan Tori sebenernya kawatir dia akan merasa bosan atau terbebani dengan kegiatan baru ini, tapi gw udah wanti-wanti kok, kalo Lulla lagi gak mood ya gak usah berangkat, dan kalo Lulla lagi gak mau belajar ya dibiarkan aja dulu main sampe dia mau sendiri, yang terpenting untuk saat ini dia bisa mengenal Al Qur’an secara perlahan dengan cara yang menyenangkan.Dan yang pasti dia punya kegiatan yang lebih positif dari pada nonton mickey mouse mulu tiap pagi.
Di tempat mengaji juga diajarkan membaca doa-doa harian, lagu-lagu religi untuk anak-anak dan yang jelas bersosialisasi.
Kemaren pagi pas pertama kali Lulla mengaji, gw enggak nemenin, gw ada kerjaan di rumah, dia ditemani sama Mbak Jannah, kata Jannah acara ngajinya seru, sambil nunggu giliran anak-anak dibolehkan mewarnai, trus acara mengaji diselingi dengan menyanyi dan membaca doa harian.
Sepulang dari mengaji, Lulla antusias banget cerita sama Datuk yang lagi berkunjung ke rumah, trus dia nelpon papa di kantor cerita soal ngajinya tadi, pamer tuh ceritanya…

No comments: