Pages

Saturday, December 27, 2008

Lulla Positif terkena DB



Ini kelanjutan postingan saya Jumat lalu...,Jumat pagi disaat saya ngantor, Tori mengajak Lulla menemui dokter Dyah,saat itu dokter belum berasumsi Lulla positif DB karena belum 3 hari Lulla demam. Namun dokter berpesan agar kami segera memeriksakan darah Lulla jika besok masih juga demam.

Jumat malam Lulla masih demam, Sabtu pagi pun demikian.Meskipun suhu tubuhnya hanya berkisar 37,3 derajat sampai 38,1 derajat.Terkesan demam ringan toh?Tapi aneh karena gak juga turun ke titik normal.Si kecil pun gak menunjukkan gejala lemas maupun mengeluh sakit.Berdasarkan feeling dan rasa kawatir, maka Sabtu pagi kembali kami ke dokter Dyah, sebelumnya kami memeriksakan Lulla ke Lab.Ada keanehan,beberapa menit setelah pengambilan darah, di lengan Lulla (di bagian yang bekas dibendung darahnya) tiba-tiba muncul bintik- bintik merah.Persis ciri pembuluh darah pecah yang biasa dialami jika positif DB.

Sejak itu saya feeling, well...jangan-jangan kena DB neh anak.

Kecurigaan saya dimulai sejak saya tau Lulla demam sehari setelah jalan-jalan di Ragunan, who knows diantara rimbunnya ragunan ada salah satu nyamuk yang menggingit Lulla? Mungkin ya...
Dan terbukti kan,sekarang Lulla dinyatakan positif DB.



Gak ada jalan lain, selain rawat inap.Kalo udah kayak gini tindakan rawat inap adalah solusi teraman.

Meskipun trombosit Lulla belum turun banyak,kami kawatir malah akan lebih drop jika tidak ditangani dengan segera.
Lulla tampak sedih banget,karena agenda jalan-jalannya berakhir di RS, dan sempat beberapakali menerima 'tusukan' jarum infus dan jarum suntik pengambil darah.

Sampe malam ini dia udah males kayaknya untuk nangis karena diambil darah,eheheh,anak mama jagoan juga lama-lama...

Malam ini dia sudah tertidur pulas setelah menerima kunjungan Oom Rahmat dan tante Ummi, dia juga senang karena tante Ummi sempat membacakan buku cerita buat dia.

Doakan Lulla cepat sembuh, pesan saya kita harus sama-sama waspada ya,jika si kecil mulai demam walau demamnya gak tinggi,ada baiknya segera ke dokter.

2 comments:

ke2nai said...

Lulla.. cepet sembuh ya :)

TrueMom said...

...pasti sembuh dan sehat..dan kembali ceria..!! Amin