Pages

Tuesday, August 7, 2007

Lidah Kucing Melinjo

Weekend enggak kemana-mana, pergi sih…cuma ke pernikahan Fajri dan Novi, temen kuliah gw dulu.Sabtunya sih sebenernya gw mengantar Lulla ke sekolah, pulangnya mampir ke Toys R Us beli kereta-keretaan Hamtaro untuk Lulla.Kami enggak jalan-jalan seperti biasanya, Tori belum pulang dari tugas soalnya.Mana enak lah jalan2 tanpa si papa ganteng kami tersayang...
Dari pada bengong, mending bikin camilan yah…Beberapa hari lalu mampir ke blog Anne, trus liat resep lidah kucing bikinannya, waah..tertarik deh untuk nyoba, soalnya pake campuran emping, kan kliatannya special bgt tuh..
Dicoba deh, waah enak loh, sayangnya cuma jadi sedikit, cuma setoples lebih sedikit.Laen kali bikin adonannya 3 kali lipet kali ya…
Ini resepnya…


Lidah Kucing Melinjo
(sumber: www. andrieanne.blogspot.com)

Bahan :
250 gr Mentega (Butter + Margarine) ( yg abis dikulkasin ya)
100 gr Putih telur (3 btr telur)
100 gr Gula halus
100 gr Emping (hancurkan)..(emping yg udah digoreng ya)
175 gr Tepung terigu
35 gr Maizena
Cara Membuat:
1 Kocok mentega dan gula sampai lembut (speed 1 kl pake mixer), tambahkan sedikit demi sedikit putih telur, sambil dikocok terus.
2 Masukkan tepung terigu, emping halus, aduk rata.
3 Masukkan adonan ke dalam kantong semprot , gunting ujungnya.
4 Semprotkan pada loyang yang sudah dipoles .
5 Panggang dengan panas api 150º -160º hingga matang dan kecoklatan.

1 comment:

ichaAwe said...

wah menarik banget resepnya ... aku coba deh nanti kalo ada waktu ...
tp gak ada yg jual emping disini