Pages

Thursday, May 22, 2008

Jalan-Jalan Besama Para Eyang


Minggu kemaren,ada hari kejepit di Selasa 20 Mei, tadinya Papa ngajak liburan ke Bandung lagi.Kebetulan Eyang Julie (Eyang putri-nya Lulla a.k.a nyokap gw) lagi ada di rumah, sementara si Datuk (bokap gw) udah di rumah gw dari kapan tau.Trus Mertua gw abis sakit,pas dicek berkali-kali Alhamdulillah gangguan jantung yang awalnya didiagnosa ternyata menunjukkan tanda negative,duh seneng pisan rasanya. Tapi si Eyang dah keburu stress aja,mungkin butuh liburan yah?biar gak stess2 amat…
Naaah pas ortu lagi pada kumplit gini, gw sama Tori akhirnya berinisiatif untuk ngajak para eyang-eyang ini jalan-jalan,biar refreshing sekalian.












Pool Novus--Siapa yang mo beli kelinci?

Tadinya kami arrange trip ke Bandung, dengan konsekuensi hari Senin gw kudu ambil cuti, berhubung dan berhubung gw kudu irit sama cuti dan hari Senin malam ada undangan ulang tahun Gita pula di Soeryo Buncit, mau enggak mau gw enggak bisa tuh ngambil cuti. Dan ternyata La Oma juga udah full book,ya sutra lah,kita pindahin trip ke tempat yang deket aja, ke Puncak, tempat favorit Eyang Julie dan Eyang To’. Jangan pikir gw mo bawa rombongan kembali nginep di Safari yeh…, bosen juga bolak balik sana mulu, ehehehhehehehe…Tori ngusulin nginep di Novus Resort and Spa, dan Alhamdulillah masih ada tempat, connecting room pula,asyik banget kan??
Hari Sabtu pagi kami berangkat, sampe puncak kayak biasanya kami mampir ke Cimory lagi, jajan yougourt dan susu murni.Trus langsung ke hotel, leyeh-leyeh gitu deh.Tempatnya enak, serius nih bukan promosi,tapi bagi orang yang mau honeymoon pas banget,apalagi kalo ambil kamar yang ada private pool-nya, tempatnya terpencil dan cozy, asik lah…


























Rabbit Garden tempat kesukaan Lulla













Arena bermain buat anak dan poffertjes kha Novus

Dan tempat ini benar-benar membuat Lulla suka,karena selain kamarnya luas ada rabbit gardennya juga. Setelah puas makan siang di Ayam goreng Cianjur di daerah Cipanas,kami kembali lagi ke hotel untuk mengajak Lulla bermain. Jadinya sesiangan dia menghabiskan waktu main di rabbit garden dan di kolam renang, tapi apa daya Lulla kan suka takut berenang,apalagi pas liat whirpool-nya dia ketakutan ama airnya yang bergelombang-gelombang gitu. Abis berenang,kita-kita nyobain café dipinggir pool-nya Novus sambil nyeruput teh dan menikmati poffertjes-nya yang enak dan rasanya cukup khas. Malemnya semua orang teller berat,selain karena semua orang abis kecewa ma team bulutangkis Indonesia,maka kami memilih untuk delivery makanan aja.

Bangun pagi-pagi sekali,langsung siap-siap wisata ke gunung mas, pengen ngajak para eyang menikmati udara pegunungan dan pemandangan kebon teh yang hijau.Ternyata bukan cuma para Eyang yang seneng, tempat ini menawarkan menu sarapan pagi yang nikmat, apalagi kalo bukan racikan teh segar dan tahu goreng yang uenak tenan rasanya.















Menu sarapan di Cafe Gunung Mas,enak...















Setelah sarapan, Lulla mulai merengek minta naik kuda.Awalnya si papa yang mau nemenin Lulla naik kuda, ternyata Lulla enggak mau ditemenin naik kuda,dia mau naik kuda sendirian.Gw yang saat itu juga nyobain naik kuda jadi panic sendiri ngeliat si papa ngelepasin Lulla naik kuda sendiri hanya berdua dengan tukang kuda yang menuntun kuda.Gw jujur aja pengen marah sama Tori,kok bisa sih membiarkan anaknya yang masih balita itu naik kuda sendirian sama tukang kuda pula yang sama sekali enggak kita kenal trus berkeliling kebun teh pula.Saat itu gw yang juga masih amatir naik kuda menyusul Lulla,memantau dari jarak jauh keberadaan gadis kecil gw. Herannya dia sama sekali enggak nangis atau panic dilepas sendirian gitu, dia enjoy naik kuda,tanpa nyari papa mamanya.Pas Lulla selesai berkeliling para eyang jadi ikutan stress juga menyambut Lulla sendirian di kuda, karena mereka piker Lulla naik kuda berdua gw atau gw mendampingi disampingnya, dan akhirnya papa Tori yang dimarahin abis-abisan sama Eyang-eyang. Mereka kawatir Lulla dibawa kabur ma tukang kuda,mereka juga kawatir kalo tiba-tiba kudanya ngamuk di jalan trus Lulla terjatuh, duh sulit menjelaskan dengan kata-kata deh betapa takutnya gw dan para eyang saat itu melihat Lulla berkuda sendirian.
Tapi syukur Alhamdulillah anak gw enggak kenapa-kenapa, dan malah minta naik kuda lagi. Kayaknya dia suka bener sama kuda, dan gw harus berfikir untuk mengikutkan dia ke sekolah berkuda yang ada di deket rumah. Sementara gw yang udah niat ikutan sekolah berkuda kayaknya kudu ngebatalin niat deh, gw ternyata mudah panic saat kuda melaju kencang,ehehhehe..udah emak-emak emang dah gak cocok berkuda kali yah??Setelah Lulla puas main-mainin kuda,kami mengajak Lulla ke Kota Bunga, tempat favorit Lulla,karena bisa naik perahu keliling danau.Dia kliatan enjoy banget menikmati perahunya. Setelah itu kami kembali ke hotel untuk packing.

























Untuk makan siang kami mampir ke Ponyo, kebetulan di seberang Ponyo ada Kampung Brasco, factory outlet yang dilengkapi dengan salon dan arena bermain bagi anak.Saat itu di halaman Kampung Brasco lagi digelar permainan balon raksasa,Lulla dan Tori langsung main kesana,Lulla seneng sih..tapi takut manjatin balon yang tingginya bukan main ituw.
Well… ini benar-benar acara liburan Lulla dan para eyangnya..,Lulla tampak girang dan eyang-eyang juga senang. Ternyata untuk jalan-jalan dan refreshing gak perlu jauh-jauh, di kawasan Puncak sudah cukup menawarkan banyak hiburan bagi keluarga, dan gak mesti ke taman safari melulu yah untuk ngajak anak bersenang-senang…eheehee…

4 comments:

mama icel said...

cocok ya ngajak eyang2 jalan di udara yang bersih dan alam yg indah...

DessyCherryPonie said...

hmm..ke puncak yah, naik kuda juga?? Sumpah mba gw gak bisa bgt naik kuda selain bagian paha pegel2 (soalnya kurang olahraga) trus sempet kram waktu pertama kali naik....jalan kuda yg loncat2 bigin gw pegel2 hehehehehe (norak dot com)


btw baru liat lulla dengan rambut bob nya, tapi protes ah...kependekan kurang ok, hehehee (maap nih fans lulla marah), hehehe

Mamana Celia said...

seru benerrr boleh juga nanti dicoba ke sana secara si centil demen sama binatang2

icHaaWe said...

duuh kangen banget ke puncak... suami ku dulu pas pertama kali kepuncak lgsg terkagum2..ada kota ditas gunung... betapa indahnya indonesia...
lagian disini mana ada gunung..yg hijau..penuh dedaunan..udara segar kayak kita diindonesia...yg ada juga gurun pasir..yg biar winter juga..aku perasaaannya geraah aja kalo liat padang pasir :p
wah novus resortnya patut dikunjungi tuuuh...