Pages

Monday, May 12, 2008

Please Pak Presiden…Jangan Naikkan Tarif BBM


Hari ini adalah peringatan ke 10 tahun Reformasi Indonesia, tapi di benak gw, gw berfikir ribuan kali,sudahkan reformasi 10 tahun lalu telah berhasil memerdekan rakyat kita dari kemiskinan???
Temen-temen semua pastinya udah tau lah ya bahwa bentar lagi Pemerintah akan menaikkan tarif BBM. Kenaikan BBM terasa begitu sederhana bagi orang-orang yang memiliki kemampuan, tapi bagi rakyat menengah sampai menengah ke bawah tentu hal tersebut menjadi sebuah “bencana”.Betapa tidak, BBM adalah nyawa bagi setiap industry.Dan yang menjadi concern gw adalah kenaikan BBM pasti akan ber-efek besar pada kenaikan harga terutama Pangan.Padahal pangan adalah modal dasar setelah nafas bagi manusia.

Nulis ini rasanya kepengen nangis dan kepengen marah sama pemerintah, gw ingin sekali meneriakkan ke mereka, hallo bapak-bapak ibu-ibu pembesar,sadarkah kalian bahwa ¾ penduduk Negara ini adalah masyarakat menengah sampai menengah kebawah…??

Gw sering berfikir, trutama saat gw belanja bulanan, gw yang sangat minded sama produk local aja suka kaget liat struk belanja gw, oh my God, belanja kebutuhan pokok aja sampe segini besarnya.Kepikir banget sama gw, gimana orang-orang diluar sana yang mungkin standar penghasilannya jauh dibawah kami?apa mereka bisa membelikan susu buat anaknya, makanan yang bergizi buat keluarganya?dan apa mereka bisa membayar biaya ongkos dan sekolah bagi anak-anaknya sementara untuk biaya kebutuhan pokok saja sudah tinggi sekali.Nah ini lagi adanya tambahan kenaikan BBM, gw gak bisa bayangin apa kabar orang-orang yang berpenghasilan pas-pasan???
Gw hanya bisa berdoa sama Allah semoga pemerintah punya hati nurani untuk kembali meninjau hal ini..Please pak Presiden, jangan naikkan BBM..kasian orang kecil, hidup mereka saat ini sudah sangat sulit, mau dipersulit seperti apa lagi?
Foto by Antara

4 comments:

Vina said...

Halah, serius mau naek lagi?? Tapi emang kayanya keterpurukan dimana2 Woy, disini jg barang2 naek.. Thanx to oil price yg kbrnya mencapai $180-an/barrell..

icHaaWe said...

mmmhhh... tapi soal kenaikan BBM...seluruh dunia harga BBM naik...tapi disinipun BBM tidak semahal diIndonesia...

Dr cerita mu soal belanja... itu yg aku rasain disini...
standart gaji orang Mesir itu begitu rendah. Yah termasuk suamiku jg yg bergaji rendah...dgn naek2 nya harga barang disini..beneran..bkn aku dan suami kalap. gak percaya sama kenaikan harga. secara disini harga barang jauh lebihtinggi dibanding indo. bayangin yah ... aku sempet lemes ... pas waktu belanja ... moso ya... blus yg amat sangat sederhana disini harganya kalo di dolarin nyampe US$65. rok sederhana pun sekitar segitu.

Jd ingin berpenampilan cantik ... atas bawah harus ngabisin $150. itupun ..belum mikir jilbab, yg rata2 $10 ..sepatu... tas...
huuuuaaaa...kok jd curhat sih gw...

abis streeeessss.... boro2 mikir penampilan ...harga pangan aja naek...jd bingung pilih mana... cantik??? ato kelaperan???

DessyCherryPonie said...

iyah mba, aku juga mikirin kalo BBM naik kaya gimana lagi rakyat ini....aku ajah merasa berat, apalagi mereka yang gak seberuntung aku...

apa gak ada jalan keluiar lain yah??

Mamana Celia said...

duuuh kayaknya dimana2 harga bbm memang naik ya. di sini udah naik 50%... dompet teriak2