Pages

Sunday, March 9, 2008

Long Weekend Di Puncak-Gadog-Taman Safari

Lagi-lagi long weekend,seru yah…Kali ini enggak jalan-jalan jauh kok,cuma ke Puncak aja.
Kebetulan hari Jumat tanggal 7 Maret 2008, kami sekeluarga dapet undangan dari keluarga besar Father In Law gw, acara arisan keluarga besar H.Mas Mohamad.
Maka kami sekeluarga berangkat pagi-pagi ke Puncak, ke Villa Lebak Pasir Angin di daerah Gadog.
Awalnya sih gw berfikir kalo Villa didaerah Gadog gak akan seindah di villa- villa di kawasan Puncak Pas, tapi pas liat kawasannya, gak kalah cantik kok…Gw pikir kan daerah Gadog itu di bawah, tapi pas masuk kedalamnya daerahnya juga perbukitan yang asri.Lumayan enak tuh nginep disana, gak perlu kena macet panjang,biaya sewa villanya terjangkau dan suasananya juga ayem banget.
Untuk sewa villa dengan 4 kamar biayanya kurang lebih Rp 750.000,-. Kalo diisi dengan beberapa keluarga kan lumayan bisa saweran.Selain pemandangannya yang enak, di villa ini tersedia berbagai fasilitas olahraga,seperti renang, tennis dan tennis meja.Cuma ada kekurangan dari villa ini, jalannya kecil banget dan tanjankannya curam banget, ngeri deh ngebayangin nya..Kurang save buat pengendara mobil.











































Selama acara berlangsung, kami disuguhkan berbagai acara games yang dirancang oleh panitia, mulai dari games untuk anak-anak sampai orang dewasa.Lulla kelihatan seneng banget bisa kumpul disini, dia bisa bersosialisasi dengan saudara-saudara sebayanya, gw dan Tori pun cukup seneng karena bisa ketemu sama sepupu-sepupu yang udah lama gak ketemu.Lulla sempet ikutan games membawa gundu pakai sendok, saking happynya sampe ketagihan ikutan lagi dan lagi.Alhamdulillah dapet juara 3, dan si nona genit ini langsung excited pas nerima hadiahnya.



















Sabtu siangnya setelah makan siang dan foto-foto bersama, akhirnya acara selesai juga, semua kembali ke Jakarta.Tapi Tori merasa masih kurang,maka kami lanjut naik ke atas menuju Taman Safari.Kali ini kami berniat nyobain acara Safari Malam yang diselenggarakan oleh pengelola Taman Safari, untuk itu kami merasa lebih nyaman jika harus menginap.So, kami menyewa kamar di Safari Lodge, hotel yang disediakan oleh pengelola.Kepinginnya sih nginap di Caravan Hotel, tapi hari itu full,maklumlah longweekend.Safari Lodge adalah hotel yang udah agak kuno, tapi masih tertata lumayan rapi kok.Enaknya nginap disini makan malam dan pagi disediakan jadi enggak usah repot cari makan malam.Kami sewa kamar untuk 3 orang, biayanya sekitar 500 ribuan, lumayan terasa murah karena kita dapet jatah makan malam dan pagi di Restoran Caravan dan dapet diskon 50% masuk ke Rekreasi Taman Safari.
Setelah makan malam, kami segera menuju areal rekreasi taman Safari Malam.Loket Safari Malam buka mulai pukul 19.00 sampai 21.00, sementara acara berkelilingnya cuma 45 menit saja.Untuk Safari Malam, semua pengunjung ditampung dalam 1 bus.Di bus akan ada pemandu yang akan membagi informasi mengenai binatang-binatang yang kita temui, jadi nambah ilmu banget.Gw, Tori dan Lulla jadi dapet informasi baru, seperti :
1. Beruang coklat ternyata memiliki penglihatan yang buruk;
2.Singa jantan ternyata sifatnya sangat bossy, sedangkan Singa betina adalah pemburu yang rajin,sementara si Singa jantan tinggal menikmati hasil buruan si betina.
3. Kuda Zebra ternyata bertulang punggung rapuh, sehingga tidak bisa ditunggangi
4. Corak garis yang ada tubuh Zebra ternyata berbeda-beda antara Zebra satu dan lainnya, sama seperti sidik jari pada manusia.
5. Kuda Nil adalah herbivore sejati karena hewan satu ini meski suka berendam tetapi tidak pernah merusak biota air.

Masih banyak sih info-info lainnya, tapi kalo gw certain disini semua kan gak seru tuh..hehehehe























Selama perjalanan safari, lampu di mobil tidak dinyalakan sama sekali,sangat gelap gulita (thats why kualitas foto yg gw dapat gak oke), tujuannya adalah agar pengunjung benar-benar merasakan kehidupan hutan rimba dikala malam,tapi disaat kita sampai di sarang-sarang binatang, Bus Safari akan menyalakan lampu tembak hingga pengunjung bisa melihat dengan jelas binatang yang ditemui.



















Sepanjang jalan, bus safari sempat dihadang berbagai binatang, dan itu adalah pemandangan yang sangat mengasyikkan.Lulla kelihatan girang bukan main, gw sengaja mengambil tempat duduk paling depan,supaya Lulla bisa melihat dengan jelas.
Selesai bersafari malam, kami kembali ke tempat parkir rekreasi, disana kami disuguhkan penampilan fire dance, Lulla ketakutan, dia takut kena api.










Dari pada Lulla paranoid, mending ajak Lulla ke toko-toko penjualan cendera mata.Dia cukup senang disini, dia sempat mencoba-coba tas bentuk binatang,topi-topi binatang lucu dan mainin beberapa boneka tangan, tapi ketika melihat buku-buku serial binatang, dia jadi lupa tuh sama benda-benda itu,dan langsung ngerengek minta dibelikan buku.Yo weis lah…itung-itung oleh-oleh dari taman Safari, Lulla makin girang…
























Sangat enggak rugi ngajak anak gw kesini, terbukti sepanjang malam anak gw terbangun 3 kali gara-gara hujan, lalu melamun sendiri.
Gw : “Lulla kenapa?”
Lulla : “Mah, gajahnya keujanan…”
Ampuuun deh…………..

Trus kebangun lagi,
Gw : “Lulla kenapa?”
Lulla :“Mah, Himau (Harimau) tadi ngumpet dibalik batu,dia basah deh..”
Ya ampuuuuuuuuuuuuuuun nak………
Trus kebangun lagi,
Gw :”Lulla kenapa lagi sih?”
Lulla : “Mah..aku mo lihat batang (binatang), meka (mereka) keujanan..”

Walaaaaaaaaah…masih mikirin binatang aja, gw akhirnya udah nyerah deh, tidur ajah, besok pagi aja njelasinnya, ngantuk!













Pagi itu kami kesiangan untuk sarapan, karena ngantuk berat mungkin yah, untung masih dapet kesempatan sarapan, meski banyak keabisan, hehehehe..
Selesai sarapan, Lulla mupeng ngelihat kuda poni, dan mulai merengek lagi minta naik kuda. Kali ini gadis kecilku berani naik kuda sendiri tanpa ditemani papanya.Dan kalo enggak distop bisa minta lagi-dan lagi deh…












Setelah puas naik kuda, kami memutuskan langsung check out, kawatir kalo kesiangan pulang bisa kena macet. Sebagai acara penutup kami mampir ke Cimory, pusat penjualan susu dan youghurt.Memang beberapa kali gw sering lihat produk susu Cimory ini di Hypermart atau Giant, selain itu setiap ke Puncak sering lihat tempat ini dipenuhi pengunjung, jadi penasaran banget.Yo weis mampir untuk beli beberapa botol susu.Tapi ketika udah sampe dalem, Lulla mupeng lagi liat halaman rumput yang dipenuhi berbagai permainan anak,maka mau enggak mau kami nungguin si Lulla puas bermain dulu.



























Setelah puas,kami akhirnya pulang,untung masih lancar…sehingga jam 12 kami udah sampai rumah…
Liburan kali ini meski enggak jauh, anak gw kelihatan senang, dia bolak-balik cerita tentang satwa yang ditemuinya dan pengalaman pertamanya naik kuda sendiri. Menurut Tori cerita liburan ini akan jadi topic of the week buat Lulla, let we see aja….

3 comments:

Fun said...

wuaaahh... dah lama ga ke taman safari nih... :) hehhehe lulla perhatian banget ama binatang yak?
long weekend nanti kmana neh?

DessyCherryPonie said...

wah senengnya si lulla ya mba....

iya kalo aku punya baby nnt juga aku ajaknya ke tempat2 kaya gitu, ibaratnya fun education lah....

semangad menghadapi hari senin mba....

Raquel Brenda said...

Serunya yang jalan2 ke puncak...

gimana Woy..? udah sepeda aja, kayaknya Lulla emang dah mantep ma pilihannya dia ya.. ampe mamanya pusing..hi3x..