Pages

Sunday, February 24, 2008

Lulla Sudah Bisa Bobok Sendiri...

Sebentar lagi Lulla udah mau 3 tahun, banyak hal yang berubah dari gadis cilik ini.Memang kami pun mengkondisikan dia untuk lebih mandiri dengan tidak lagi memberi dia pengasuh khusus yang menemaninya terus menerus, semua mbak-mbak dirumah tidak secara khusus mengasuh dia, para mbak hanya membantu Lulla untuk hal-hal yang belum bisa Lulla lakukan sendiri sepenuhnya, seperti makan, buang air dan mandi. Selebihnya Lulla lakukan sendiri, termasuk mengambil minum kalo dia haus.
Dan karena gw enggak ada kalo siang, dan para mbak pun sibuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga, Lulla jadi lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain sendiri.Kami sengaja mengumpulkan mainannya dan meletakan computer dikamarnya,supaya dia betah dikamarnya dan mulai mau bobok sendiri di kamarnya.Alhamdulillah hal itu membuahkan hasil, Lulla sudah mulai tidur sendiri di kamarnya baik siang maupun malam. Emang enggak secara drastis dia minta tidur terpisah sih, awalanya sih di tiap kami traveling, dia kami latih untuk tidur di kasur yang berbeda dengan gw dan Tori, trus keterusan deh sampe di rumah dia udah gak mau seranjang ama gw dan Tori lagi, terpaksa kami bikin tempat tidur ekstra di kamar kami, lama-kelamaan dia malah minta tidur dikamarnya sendiri aja.


















Eyang-eyangnya sempat panik pas tau anak kecil ini tidur sendiri kalo malam,mereka kawatir Lulla nangis atau ketakutan.Gw pun awalnya enggak tega melepas dia tidur sendiri, tapi anaknya sendiri udah minta tidur dikamar sendiri, mau gak mau ya diturutin aja.
Maka dengan berat hati gw pun merelakannya, sementara itu Tori sendiri sejak awal sudah memberi kepercayaan penuh kepada Lulla untuk bobok sendiri, dengan catatan, pintu kamar gw kalo malam tidak pernah ditutup,jaga-jaga kalo malam hari Lulla pengen pindah ke kamar kami, walo sampe saat ini belom pernah terjadi sih…
Melihat banyak perubahan dalam diri gadis kecil ini gw amaze aja, ya ampun ini anak udah besar.Dan bulan July nanti kan udah mau masuk play group, kami sepakat ingin mendorong dia supaya mau sekolah tanpa ditunggu pengasuh.Mudah-mudahan sih dia mau, doakan aja…

2 comments:

Bunda Azra said...

ehm kakak lulla makin pinter yah....moga2 azra bisa belajar dari lulla...

tapi waktu ketemu kemarin, emang beda, lulla mah udah keliahatan dewasa, azra mah masih anak2 banged..

Raquel Brenda said...

Wah..mudah2an Vanya juga bisa bobo sendiri sblm umur 3 thn ya..

si Lulla hebat ya mandiri deh..