Pages

Saturday, September 13, 2008

Project Menghias Rumah Pertama Buat Lulla

Lulla di depan hasil project Menghias Rumah-nya

Well, akhirnya ngerasain juga peran orang tua saat membimbing anak dalam mengerjakan pekerjaan rumah PRAKARYA!!,ehhehe,mata pelajaran favorit gw jaman kecil dulu tuh.
Dan sekarang lah saatnya gw berganti peran,dimana dulu gw adalah pelaksana sementara mama dan papa penyedia peralatan dan ide.Kali ini gw yang harus memainkan peran mama dan papa gw itu,sekarang ada Lulla,putri kecil gw yang menyodorkan pengumuman project prakarya pertamanya, Project menghias rumah menyambut ramadhan.Sejak dapet selebaran pemberitahuan dari sekolah, gw udah mati gaya,mikirin mo memberi ide apa ke Lulla untuk project prakaryanya kali ini.
Jujur gw kepengen membuat tulisan-tulisan dari kertas poster bertajuk “selamat ramadhan”, kemudian tulisannya digunting manually gitu, but jujur gw gak punya waktu banyak untuk melakukan itu.Maka ide diperpraktis dengan membuat semacam banner aja.Gw menyempatkan untuk mengajak Lulla bereksperimen dengan gambar kartun seadanya lalu diotak atik dengan photoshop, Lulla yang memilih gambar ini dan dengan saran-saran kecil darinya,maka jadilah draft banner buatan kami.Sangat sederhana, inilah hasil karya amatiran dari seorang ibu yang punya sedikit waktu dan putri kecil yang sedang excited abissssssssssss.
Dan kami membawa draft itu ke tempat fotocopy percetakan modern untuk mencetakanya.
Setelah disepakati waktu lengang,gw dan Lulla memutuskan untuk mencari ornament pelengkap banner.Tadinya mau ke Cikini segala, secara ya di Cikini mang gudangnya ornament penghias parcel dan dekorasi.Tapi apadaya si mama-nya Lulla gak punya banyak waktu,event weekend pun,mama malah sibuk terbang ke Semarang menjenguk Eyang Rumi-nya Lulla yang lagi sakit keras.Alhasil,Lulla dan gw membuat janji sepulang gw kerja untuk mampir ke toko buku untuk membeli ornament penghias.Lulla terlihat antusias banget saat memilih aneka bentuk ketupat imitasi dan berbagai pita mengkilap.Semua pilihan Lulla,selera Lulla abissssssss deh.


Kondisi rumah sebelum dihias...


Kesibukan Membantu Penyelesaian Project Lulla

Dan ketika ada waktu di hari Sabtu,kami akhirnya menghias salah satu pintu masuk di rumah kami, kami menempelkan banner dan menambahakan ornament ketupat imitasi dan pita-pita mengkilap pilihan Lulla. Kali ini mama yang banyak menentukan,Lulla belum mengerti metode peletakan dan lainnya,mungkin tahun depan dia sudah bisa menentukan semuanya sendiri.
Tarrrrrrrrrrrraaaaaaaaaaaaaaa…Lulla terlihat puas dengan hasil project kali ini, walo inside gw merasa gak puas ma skali, impian gw untuk membuat dan menggunting sendiri huruf demi huruf ucapan selamat puasa itu gak tercapai,padahal kalo kami mengerjakan semuanya secara manual bersama-sama,tentu akan jauh lebih berkesan. Sungguh sayang, gw terlalu disibukkan dengan urusan diluar domestic.Jujur ada rasa bersalah dan rasa gak puas.Banner langsung jadi dan ketupat imitasi yang dibeli di deptstore, terasa kurang menimbulkan efek berkarya yang sesungguhnya buat Lulla.Tapi inilah hal yang bisa kami upayakan diwaktu yang gak banyak ini.Janji tahun depan akan jauh lebih kreatif dan lebih merasa berkarya untuk mewujudkan proyek prakarya menghias rumah-nya Lulla.
Mama janji kak Lulla….

3 comments:

Bunda Rierie said...

wah, lulla pinter dech, hasilnya bagus.. rumah bunda juga mau donggg

Nu gaduh blog said...

wah rumahnya jadi meriah yah....padahal seruu juga yah kalau setiap rumah dihias gitu pas ramadhan+lebaran.

ary said...

pinter deh Lulla n salut buatlo Woy, biar waktunya sempit tapi tetep support Lulla tuk bikin prakaryanya. Rumahnya Aurele juga mau dihiasin Lulla ...