Pages

Monday, July 14, 2008

Hari Pertama Calulla Riyadi Bersekolah...

Today, adalah hari pertama Gadis kecilku bersekolah, masuk kelas Playgroup di Taman Kanak-kanak yang udah kami pilih secara musyawarah. Sejak survey dari awal tahun lalu, gw dan Tori udah sreg banget sama sekolah ini, pas Lulla diajak kesana, ternyata Lulla juga sreg, kliatan betah banget…Dari beberapa sekolah, inilah tempat yang menurut gw paling sesuai dengan criteria sekolah yang kami inginkan untuk putri kami, berbasis Islam dan creativity.Ketika Lulla masuk kelas trial beberapa bulan lalu gw menemukan hal-hal menarik lainnya dari sekolah ini, anak-anak di sekolah ini santunnya bukan main, gw jadi kembali bersyukur kepada Allah ternyata sekolah ini sangat concern sama etika dan sopan santun.Gw dan Tori melihat sekolah ini tidak sekedar mengajarkan baca dan hapal AL Qur’an, gw melihatsekolah ini mengajarkan siswanya ber-Islam yang sebenarnya, dengan cara melakoni hal-hal yang sudah diamanatkan Al Qur’an dan menauladani prilaku Rasul disamping membiasakan melakukan solat, membaca Al Qur’an dan beramal.









Dari awal trial Lulla menunjukkan gelagat betah di sekolah ini, terbukti pas gw anter dia malah enggak peduli sama kehadiran gw, dari awal dating udah langsung membaur sama teman-teman dan gurunya.Begitu pula dengan hari ini, gw udah menyisihkan waktu untuk cuti ½ hari demi menemani dia di hari pertama sekolah, tapi pas datang kesekolah dia langsung menyatu dengan teman-teman sekolahnya dan guru nya.Selama satu jam gw memantau proses adaptasi dia, dan Alhamdulillah dia mudah sekali bergaul, dia sama sekali tidak merengek minta ditemani sama gw, gurunya pun bilang, Lulla udah cukup baik dalam adaptasi jadi engga menghawatirkan untuk ditinggal.Gw pun akhirnya membisikkan ke dia, “Kak Lulla,kalo mama ke kantor gimana?boleh nda?”, dan jawabnya “bole ma”. Seneng rasanya melihat gadis kecilku udah bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya, mengingat sebelumnya dia sulit banget untuk diajak kerjasama terutama dalam hal bangun pagi dan mengenakan seragam sekolah.Tapi Alhamdulillah bujukan menggunakan seragam itu akhirnya mempan juga pagi tadi, setelah sejak sebulan lalu didengung-dengungkan ke dia bahwa sekolah harus berseragam sama seperti teman-temannya yang lain, akhirnya tadi pagi dia gak nolak mengenakan seragam barunya, tapi yang gw belum sukses adalah mengajaknya membeli sepatu sekolah, udah 3 kali diajak beli sepatu dia enggak pernah mau,malah tersedu-sedu menangis dan bilang “sepatunya engga ada yang bagus,aku mau buku ajaaaaaaaaaaaa…..”Akhirnya tadi pagi dia pakai sepatu kesayangannya yang lama, duh mama papa Cuma geleng-geleng, mencoba mengerti sifat Lulla yang agak unik ini.














Mulai mandiri memakai sepatu sendiri...


Well..gitulah crita hari pertama gadis kecilku sekolah, ternyata Lulla gadis kecil yang mandiri,mudah beradaptasi dan berteman.Gw lega karena dia betah dengan sekolahnya, enjoy dengan activity yang ditawarkan, sociable dengan seluruh teman barunya dan mudah diatur oleh gurunya,lega sekali hati ini….Makasih sama Allah yang udah memudahkan kami melewati fase ini, semoga fase lainnya akan semulus ini nantinya,amien…


7 comments:

Nu gaduh blog said...

duh emang excited banget yah lihat anak sekolah pertamakali, lulla pinter yah udah mandiri, azra baru mulai sekolahnya mg depan, agak khawatir juga sih takut ga bisa ditinggal, walaupun dr sekarang udah dibilangin nti sekolah ga ditemenin bunda sama ibu guru juga, secara si azra sebenarnya lum cukup umur untuk sekolah KB.

Sani said...

Wah.. pinter nih Mbak Lulla.. Shasa juga nti mau cari sekolah yang basis agama itu ah.. bagus tuh buat pondasi agamanya..

mama icel said...

selamat ya lulla udah sekolah..
moga makin pinter ya..

DessyCherryPonie said...

HUaaa..mba terharu deh liat lulla yng dah bisa skulah....berasa udah jd ibu juga.

Btw seragamnya keren juga tuh, cocok si kakak pake warna ijo, hehehe

Yuliana-Fun said...

wuaaahh si lulla dah sekolah yaaak?? semoga betah yaak di sekolah dan rajin belajar... biar mama merry sering ajak jalan2 hehehe :)

Mamana Celia said...

Selamat kk Lulla, semoga kerasan ya dg teman2 sekelas

Raquel Brenda said...

Wah Lulla pinter banget.. dah belajar mandiri ya Woy...hari pertama langsung mau ditingal hebat loh..

selamat bersekolah he3x...