Pages

Thursday, February 13, 2014

Memperlakukan Si Tukang Selak Antrian


Pernah gak diselak orang saat mengantri?

Pernah gak ada orang ujug- ujug serasa asik sendiri motong barisan kita saat ngantri di kasir pas mau bayar apa gitu?

Pernah gaaak?
Gimana reaksi kalian?
Ngedumel?
Cemberut?
Protes ke kasirnya?
Atau langsung negur orangnya?

Hehehe ini  kejadian nih pagi tadi saat saya mengantri di depan kasir sebuah supermarket.
Sebelum saya ngantor, saya mampir ke supermarket deket kantor yang menjual sayur2an organic untuk makanan anak2 saya,stok di rumah habis. Saya enggak belanja banyak2 amat, tapi sekeranjang emang agak full.
Saya mengantri dibelakang seorang ibu dengan sabar. Ketika ibu di depan saya sedang menunggu uang kembalian dari kasir, saya langsung memindahkan isi keranjang ke meja kasir. Lalu tiba- tiba muncul ibu2 lain di depan saya dan menyorongkan barang belanjaanya ke hadapan kasir sambil berkata :
Ibu : nih mbak, kan belanjaan saya enggak banyak

Kasir, security dan saya sama2 bengong, tp kl saya mungkin bukan bengong tepatnya tapi melotot.

Saya langsung komentar : Bu, kalo anda buru- buru saya juga sama buru- burunya,tapi bukan alasan buat saya untuk nyelak orang didepan saya tadi. Jadi kamu sekarang silahkan mundur kebelakang, antri dibelakang saya.

Ibu itu langsung pucet dan malu, lalu mundur ke belakang. Untung enggak ngomel balik, kl ngomel balik mungkin lebih seru jadinya hehehe. Tapi saya lihat kok ia agak malu.

Sebenernya saya enggak bermaksud membuat dia malu, tapi sikap seenaknya itu sudah mempermalukan dirinya sendiri. Mungkin selama ini org bisa toleransi dng hanya ngomel sendiri melihat prilaku org begini, tp menurut saya pesan moralnya enggak dapet, jadi mending ditegor aja langsung. Gak perlu memaki- maki sih, cukup dengan tegas dan jelas menunjukkan kita enggak suka diperlakukan begitu.Mudah2an di lain kesempatan enggak diulang sama dia.

No comments: