Pages

Friday, September 11, 2009

Novel Perahu Kertas

Kisah bermula dari persahabatan Kugy,Noni dan Eko yang kemudian mempertemukan Kugy si tokoh utama dengan Keenan,cowok blasteran belanda yang very talented untuk menjadi pelukis namun harus mengikuti keinginan orang tua untuk kuliah bisnis. Sementara Kugy adalah sesosok gadis unik yang gemar berkhayal dan membuat dongeng.Tokoh Kugy dan Keenan digambarkan sebagai sosok-sosok manusia berkarakter dan unik.Keunikan mereka berdua mengantarkan mereka pada sebuah rasa cinta kasih yang begitu kuat. Keunikan Kugy yang kerap menulis surat pada Neptunus dan menghanyutkan surat yang dibentuk seperti perahu kertas itu membuat karakter Kugy begitu kuat dan semakin unik, gak banyak orang memahami dirinya, kecuali Keenan yang selalu menganggap Kugy adalah sumber inspirasi.Apajadiny a jika Kugy ditarik menjauh dari kehidupan Keenan?Buku ini menceritakan seorang pekerja seni yang stuck seakan ‘mandul’ kehilangan sumber inspirasinya,persis seperti pelukis yang terpotong tangannya.
Seperti layaknya sebuah kisah percintaan,tentunya gak mudah bersatu, berbagai tokoh lain mewarnai kisah ini, mengulur2 si kisah cinta sejati memilih jalan memutar untuk bersatu.Ojos, Wanda, Remi bahkan Luhde sempat membuat situasi alur cerita menjadi sulit ditebak. Menarik!saya harus akui buku ini menarik.

Sebuah cinta manti sometimes memang bisa membuat gaya tarik menarik tersendiri, walo menurut saya itu semua gak bergeser dari yang namanya takdir dan jodoh dari Tuhan.
Novel ini gak Cuma kisah cinta nya yang memukau, tapi kisah mengenai perjalanan idealism mewujudkan talenta danmenajdi diri sendiri dalam membangun kesuksesan karier benar-benar mampu membuka mata,terutama bagi orang seperti saya yang memiliki problematika antara soul dan carier yang berlawanan, buku ini seperti memberi dan membagi kisah, bahwa seseorang akan begitu ‘hebat’ jika mengerjakan sesuatu dengan hati.Berkarier harus dengan idealism dan dorongan hati,gak banyak orang yang “jujur” menjalani semua itu, saya jadi melayang membayangkan Rene yg sering memberikan motivasi karier and soul yang sering saya dengarkan di hard rock FM.
Well..Dewi lestari memang jagonya dalam hal kayak gini, idealism dan alur crita yang menyentuh, jelas membuat saya malas beranjak meninggalkan buku ini, recommended banget..Dewi Lestari emang canggih tuh "tangannya"!

No comments: