Pages

Monday, January 14, 2013

Promosi Jabatan

Desember adalah masa sibuk bagi saya dan team saya, selain harus mempersiapkan materi rapat tahunan, membuat laporan kerja, menyusun bugeting tahun depan, menyusun program kerja tahun depan, menyusun proyeksi kenaikan gaji dan promosi tahun depan disertai dengan kesibukan untuk mengkoordinir terselenggaranya rangkaian rapat akhir tahun.
Sehingga kesibukan yang terjadi benar2 serius, saya dan team saya sampai lembur gila- gilaan untuk mengejar smua agenda terselesaikan. Kami cuma bertiga, maka kami harus bahu membahu menyelesaikan semua agenda. Disela kesibukan menyiapkan itu semua, kami pun harus tetap eksis memberikan pelayanan kepada karyawan. Saya bahkan tidak menutup pintu saya sama sekali untuk menerima konseling, dimana konseling adl hal yang cukup berat, krn selain menguras energy juga menguras fikiran, jadi bisa dibayangkan betapa repotnya Desember.
Namun itu semua terbayar ketika perkerjaan rampung, atasan puas dengan hasil kerja yang lengkap dan komprehensif, selain itu agenda besar seperti rapat tahunan yang dibarengi dengan kegiatan employee gathering berjalan sukses dan seru, maka rasa lelah itu seperti terbayarkan tunai.
Namun ada surprise lanjutan, saya dapat kesempatan promosi naik jabatan, hehe… senang senang enggak sebenarnya.Saya senang karena merasa saya di apresiasi, prestasi kerja saya dan team diapresiasi oleh management dengan mereka mempercayakan jabatan ini kepada saya.Namun saya rada kawatir dengan jabatan baru ini, saya tidak kawatir masalah tantangan ke depan, saya merasa semua tantangan pasti ada jalan, tapi diluar tantangan pekerjaan saya memiliki tantangan besar lainnya, yaitu ego saya.Someday, saya harus menanggalkan karier ini untuk kembali ke rumah, lebih banyak waktu sama anak2 dan bahu membahu membangun usaha suami, lantas jika sdh diposisi jabatan ini apa saya bisa dengan mudah melepasnya? Ego saya akan berperang dengan panggilan tugas saya menunaikan tugas saya yang sebenarnya.Ini adalah tantangan terberat saya, semoga Allah memberi jalan agar saya kelak dapat dengan iklas dan mudah melepaskan karier ini.

2 comments:

Dessycherryponie said...

Hi mba...

Akhirnya ketemu lagi sama blog ini, setelah bloglist hilang pas ganti template.

NGomong2 itu dia yg aq rasain sekarang....dpt posisi sih blm cuma dikasih tanggungjawab lain itu yg skr berat....pdhl suatu hari niat ku bs usaha sendiri dan fokus sm keluarga....

Bener2 bikin hati galau akhir2 ini....

momLnB said...

des, apa kabar?
semangat non, masih muda, nanti ada masa lo akan bnr2 sdh harus meninggalkan karier, semoga diberi kemudahan yaaaaaa *bighug