Pages

Friday, February 10, 2012

Datang dan pergi

Ini foto diambil beberapa bulan lalu,disaat seorang karyawan yg semangat kerja dan hasil kerjanya bagus harus hengkang dari perusahaan. Saya sedih?yep! Boong kalo enggak.tapi saya gak boleh nahan masa depan orang kan?
Jadi setiap ada karyawan yg resign saya selalu ajak diskusi,supaya saya tau penyebabnya,jika ada ketidakpuasan karena kebijakan perusahaan yg tidak bisa diterima atau jikalau ada masalah pada pimpinan nya maka itu akam menjadi bahan evaluasi saya terhadap management. Jadi resignnya karyawan selalu saya pandang sebagai hal yang membangun.
Kadang ada rasa jengkel ketika nerima surat resign seseorang, brati saya harus kembali mencari pengganti,namun pola itu lambat laun harus dikoreksi, bahwa yg ideal adalah perusahaan wajib senantiasa membuat sistem2 darurat jika ada kasus resign.
Saya lebih menyukai sistem regenerasi yang berkelanjutan untuk mencegah kekosongan yang terjadi.

Karena saya berpendapat bahwa sebuah perusahaan yg besar adalah perusahaan yang tidak bergantung pada beberapa gelintir karyawan karena ia memiliki pasukan karyawan dan sistem kerja yang konsisten disegala kondisi.

No comments: